Penembakan di Masjid Selandia Baru

Pasca Penembakan Brutal, Selandia Baru Minta Seluruh Masjid Tutup Sementara

Kepolisian Selandia Baru mengatakan bahwa penembakan terjadi di dua masjid yakni di Masjid Al Noor Deans Avenue dan satu lagi berada di Linwood Avenue

Pasca Penembakan Brutal, Selandia Baru Minta Seluruh Masjid Tutup Sementara
AP via Mail Online
Sejumlah warga yang berhasil melarikan diri ketika terjadi penembakan brutal di Masjid Al Noor, Selandia Baru pada Jumat (15/3/2019) pagi waktu Indonesia 

Pasca Penembakan Brutal, Selandia Baru Minta Seluruh Masjid Tutup Sementara

TRIBUNJOGJA.com - Otoritas keamanan Selandia Baru meminta seluruh masjid untuk ditutup sementara. Ini dilakukan demi keamanan menyusul serangan brutal berupa penembakan di Masjid Al Noor, yang terjadi pada Jumat (15/3/2019) pagi waktu Indonesia.

Mail Online melaporkan bahwa dalam peristiwa berdarah tersebut, setidaknya 30 orang dilaporkan tewas.

Informasi terbaru yang dirilis Kepolisian Selandia Baru melalui akun Twitter dan Facebook pada Jumat siang waktu Indonesia mengatakan bahwa penembakan terjadi di dua masjid yakni di Masjid Al Noor Deans Avenue dan satu lagi berada di Linwood Avenue serta di Christchrunch Hostpital. Semua lokasi itu masih diisolasi oleh polisi.

Bom juga dilaporkan ditemukan di wilayah Strickland Street.

Kepolisian memastikan ada korban tewas namun mereka belum dapat memastikan berapa jumlah korban tewasnya.

Adapun sementara ini ada 4 orang yang ditahan pihak kepolisian, terdiri atas 3 pria dan 1 wanita.

"Pada tahapan ini kami tidak akan mendiskusikan mengenai pelaku ataupun kemungkinan motifnya. Namun kami meminta kepada seluruh pengelola masjid untuk menutup sementara aktivitasnya demi keamanan. Kami juga meminta warga untuk tidak mengunjungi masjid terlebih dahulu," demikian keterangan Kepolisian Selandia Baru sebagaimana yang dirilis melalui akun twitternya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, peristiwa penembakan brutal terjadi di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru pada Jumat (15/3/2019) pagi waktu Indonesia. Mail Online melaporan setidaknya ada 30 orang tewas, dalam perstiwa berdarah yang disiarkan langsung oleh pelaku melalui Facebook Live ini.

Penembakan brutal terjadi di Masjid Al Nur, Selandia Baru pada Jumat (15/3/2019) pagi waktu Indonesia. Setidaknya 30 orang dilaporkan tewas
Penembakan brutal terjadi di Masjid Al Nur, Selandia Baru pada Jumat (15/3/2019) pagi waktu Indonesia. Setidaknya 30 orang dilaporkan tewas (Mail Online)

Saksi mata di lokasi kejadian mengatakan bahwa mereka mendengar paling tidak 50 rentetan tembakan dari senapan semi otomatis. Saksi mata lainnya mengaku melihat ceceran darah di mana-mana, serta jasad-jasad yang bergelimpangan di dalam masjid.

Halaman
12
Penulis: mon
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved