Mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta Belajar Berdemokrasi Lewat Pemilihan Ketua BEM

Sabtu (9/3/2019), ASMI Santa Maria Yogyakarta mengadakan pemilihan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2019/2020

Mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta Belajar Berdemokrasi Lewat Pemilihan Ketua BEM
ist
Suasana Pemiihan Ketua BEM ASMI Santa Maria Yogyakarta, Sabtu (9-3-2018) 

*Oleh Arumia Kridaningsih, Mahasiswa Prodi Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta

TRIBUNJOGJA.COM - Sabtu (9/3/2019), ASMI Santa Maria Yogyakarta mengadakan pemilihan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2019/2020.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pergantian pengurus yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Acara yang dimulai pada pukul 08.00 ini diadakan di Auditorium kampus setempat. 

Acara dimulai penyampaian visi misi serta program kerja oleh 3 kandidat.

Adapun 3 kandidatnya yaitu Yoga Tri Widiatmoko dari Prodi Public Relations, Seselia Dos Santos dari Prodi Manajemen Perusahaan serta Cicilia Mulia Puji Rahayu dari Prodi Sekretari. 

Pemilihan ketua BEM tahun ini menghadirkan 3 dosen juri yang terdiri dari perwakilan masing-masing program studi.

Adapun dosen yang turut berpartisipasi menjadi juri ialah Ignatius Triyana, Bambang Herimanto dan Agnes Erna Wantiyastuti. 

Setiap kandidat diberikan 3 pertanyaan dari masing-masing dewan juri. Mahasiswa juga turut antusias dalam memberikan pertanyaan kepada para kandidat.

Acara dilanjut dengan pemungutan suara seluruh mahasiswa ASMI Santa Maria yang telah hadir. Pemungutan suara tahun ini dilakukan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini pengurus BEM menyediakan 4 bilik dan 1 kotak suara. Cara ini dilakukan agar lebih demokratis, tertata dan untuk menghindari kecurangan 

“Saya merasa senang, tahun ini pemilihan dilakukan secara berbeda dan lebih seru. Dengan adanya ini kita dapat berlatih menghadapi pemilu yang akan dilaksanakan pada Bulan April mendatang," tutur Pesni, mahasiswa Public Relations yang ikut serta dalam pemilihan tersebut.  

Elisabeth Widyaningrum selaku Ketua BEM periode 2018/2019 saat ditemui mengaku bahwa dirinya turut bangga atas pergantian kepengurusan BEM yang telah terlaksana dengan baik ini.

“Saya sangat berterimakasih karena sudah dipercayai untuk menjadi ketua dan untuk mengemban tugas serta tanggung jawab yang baru. Apalagi sudah membawa kampus ASMI bekerja sama dengan kampus lain dalam bidang UKM Teater”.

Acara berakhir pada pukul 11.30 dengan penghitungan suara. Suara terbanyak diraih oleh Seselia Dos Santos dengan jumlah 132. (*)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved