Skandal Pengaturan Skor

Kasus Pengaturan Skor, Senin Besok, Satgas Antimafia Bola Periksa Jokdri, Vigit Waluyo dan Hidayat

Kasus Pengaturan Skor, Senin Besok, Satgas Antimafia Bola Periksa Jokdri, Vigit Waluyo dan Hidayat

Kasus Pengaturan Skor, Senin Besok, Satgas Antimafia Bola Periksa Jokdri, Vigit Waluyo dan Hidayat
KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA
Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono (Jokdri) datang memenuhi panggilan tim Satgas Antimafia Bola pada Senin (18/2/2019) terkait kasus perusakan barang bukti kasus pengaturan skor. Ia datang bersama dua orang kuasa hukumnya ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya sekitar pukul 09.48 WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM - Satgas Antimafia Bola akan kembali melakukan pemeriksaan terhadap tiga tersangka terkait dengan pengaturan skor.

Ketiga tersangka yang akan kembali diperiksa yakni mantan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (Jokdri), Vigit Waluyo dan Hidayat.

Joko Driyono sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan perusakan barang bukti dalam kasus dugaan pengaturan skor Liga Indonesia.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan, Jokdri akan diperiksa dalam rangka melengkapi berkas perkara.

Baca: Ruang Kerja Menteri Agama dan Sekjen Kemenag Disegel KPK

"Hari ini Satgas akan melayangkan surat panggilan kembali kepada Saudara JD, yang rencana akan dipanggil pada Senin besok," kata Dedi, di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

Selain itu, tim Satgas juga akan memeriksa dua tersangka lainnya terkait kasus dugaan pengaturan skor, di Surabaya, pada hari yang sama.

Mereka adalah tersangka pemilik klub PS Mojokerto Putra (PSMP) Vigit Waluyo dan tersangka mantan anggota Exco PSSI Hidayat.

Dedi menjelaskan, pemeriksaan dilakukan di Surabaya karena Vigit sedang ditahan di Lapas Sidoarjo.

"Satu, tersangka VW. Karena VW ini menjalani proses hukum di lembaga pemasyarakatan Sidoarjo maka kita akan memeriksa di lapas," ujar dia.

Sementara, pemeriksaan Hidayat juga dilakukan di Surabaya karena merupakan tempat domisilinya dan ia sedang sakit.

Baca: Brace Bruno Matos Hentikan Langkah PSS

Penyidik, kata Dedi, akan melihat kondisi Hidayat sekaligus meminta pendapat dokter dari kepolisian terkait kondisi Hidayat.

"Tersangka H kenapa dia tidak diundang ke sini. Domisilinya di Surabaya. Karena yang bersangkutan sedang sakit makanya dari penyidik akan datang ke sana untuk mengecek kondisinya," kata Dedi.

"Nanti juga akan meminta second opinion dari dokter Bhayangkara. Kalau kondisinya memungkinkan yang bersangkutan bisa dimintai keterangan, maka penyidik akan memintai keterangan," lanjut Dedi.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Senin Pekan Depan, Satgas Antimafia Bola Periksa Joko Driyono, Vigit Waluyo, dan Hidayat", https://nasional.kompas.com/read/2019/03/15/21572471/senin-pekan-depan-satgas-antimafia-bola-periksa-joko-driyono-vigit-waluyo.

Editor: has
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved