Geger Isu 'Kiamat Sudah Dekat' di Ponorogo, Begini Kronologi dan Sejumlah Fakta di Baliknya

Berikut fakta-fakta kronologi dan keterangan para saksi soal Isu Kiamat di Ponorogo

Geger Isu 'Kiamat Sudah Dekat' di Ponorogo, Begini Kronologi dan Sejumlah Fakta di Baliknya
Surya
Isu kiamat telah membuat sebanyak 52 warga Desa Watu Bonang, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur berbondong-bondong pindah 'menyelamatkan diri' ke wilayah Kabupaten Malang. 

TRIBUNJOGJA.COM - Isu kiamat di wilayah Ponorogo membuat geger para warga.

Isu Kiamat di Ponorogo Disebarkan Warga Bernama Khotimun, 52 Warga Pindah dan Jual Rumah.

Isu Kiamat di Ponorogo yang dihembuskan oleh warga bernama Katimun setidaknya berhasil membuat 52 warga Desa Watu Bonang, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur pindah 'menyelamatkan diri'.

Warga yang termakan Isu Kiamat di Ponorogo itu pindah ke Kabupaten Malang, tak tanggung-tanggung, ada empat warga yang sudah menjual aset mereka kepada orang lain.

Berikut fakta-fakta kronologi dan keterangan para saksi soal Isu Kiamat di Ponorogo yang dirangkum Tribunjogja.com dari Tribun-network:

1. Pergi Sembunyi-sembunyi



Rumah milik Marimun, warga Desa Watu Bonang, Kecamatan Badegan, Ponorogo, yang dijual Rp 20 juta, karena pindah ke Malang, akibat takut isu kiamat, Rabu (13/3/2019).
Rumah milik Marimun, warga Desa Watu Bonang, Kecamatan Badegan, Ponorogo, yang dijual Rp 20 juta, karena pindah ke Malang, akibat takut isu kiamat, Rabu (13/3/2019). (RAHADIAN BAGUS)

Kesaksian dari Karimun, seorang warga Dusun Krajan, Desa Watu, Bonang, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo.

Menurut Karimun, anaknya yang bernama Sumono telah membeli rumah milik pasangan suami istri Marimun dan Sriyanti, yang masih satu kerabat dengan dirinya.

Sudah sekitar seminggu ini, ia diminta menjaga rumah yang dijual kepada anaknya.

"Sudah sekitar seminggu di sini, saya juga nggak dipamiti. Katanya ikut pengajian, mondok ke Malang," kata Karimun saat ditemui di lokasi, Rabu (13/3/2019) petang.

Halaman
1234
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved