Yogyakarta

Wakil Ketua Komisi A DPRD DIY : Penggunaan Dana Desa Harus Dimaksimalkan

Wakil Ketua Komisi A DPRD DIY : Penggunaan Dana Desa Harus Dimaksimalkan

Wakil Ketua Komisi A DPRD DIY : Penggunaan Dana Desa Harus Dimaksimalkan
Istimewa
Sukarman, Wakil Ketua Komisi A DPRD DIY 

TRIBUNJOGJA.COM - Wakil Ketua dan Anggota Komisi A DPRD DIY, Sukarman melihat Dana Desa sebagai sebuah terobosan jitu demi mewujudkan kesejateraan masyarakat dari lingkup desa.

Sejauh ini, dana desa sudah diterimakan kepada para Pemerintah Desa dan telah dilaksanakan sesuai aturan hukum yang ada.

"Dana desa ini banyak manfaatnya. Misalnya dari segi pengembangan infrastruktur yang melibatkan masyarakat secara umum. Lalu ada tenaga kerja yang juga melibatkan masyarakat sampai lelang material juga dari masyarakat. Selama ini Komisi A memantau realisasi Dana Desa sudah luar biasa di masyarakat," kata Sukarman.

Baca: Eko Suwanto : Dana Kelurahan untuk Kesejahteraan Rakyat

Memang dalam pelaksanannya, Sukarman masih melihat ada sedikit kendala yang ditemui di beberapa wilayah. Misalnya ada desa yang enggan memaksimalkan dana desa karena takut menyalahi aturan kemudian menyimpang dari peraturan hukum. Hal ini wajar, karena pelaporan pengelolaan dana desa sangat detail.

Meski demikian, Komisi A DPRD DIY tak henti-hentinya melakukan komunikasi dengan para pemerintah desa. Di dalamnya, disampaikan info kepada para pemerintah desa mulai kepala desa, bendahara sampai perangkat di bawahnya untuk tidak perlu takut dengan tata cara pengelolaan dana desa.(tribunjogja)

Penulis: sus
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved