Otomotif

Optimisme Nissan, Raih Pasar MPV Lewat All New Livina

Hadirnya All New Nissan Livina tentu bakal meramaikan pangsa pasar otomotif kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) di tanah air.

Optimisme Nissan, Raih Pasar MPV Lewat All New Livina
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
All New Nissan Livina 

TRIBUNJOGJA.COM - Hadirnya All New Nissan Livina tentu bakal meramaikan pangsa pasar otomotif kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) di tanah air.

All New Nissan Livina sendiri saat ini bisa dibilang menjadi salah satu MPV dengan harga yang cukup tinggi dibanding kompetitor dikelasnya.

Harga terendahnya mengalahkan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga bahkan Mitsubishi Xpander yang tercatat masih di bawah Rp200 Jutaan.

Kendati demikian, pihak PT Nissan Motor Indonesia (NMI) justru optimis bakal mampu menggaet ghirah pembeli dalam memutuskan untuk memboyong kendaraan facelift yang banyak mengadopsi basis dari Mitsubishi Xpander ini.

Baca: Lewat All New Nissan Livina, Targetkan Kuasai 20 Persen Pangsa Pasar Low MPV di Yogyakarta

"Kita percaya diri menyambut persaingan ini. Karena unit kami memiliki keunikan tersendiri dibanding unit lain dikelasnya terlebih dengan Nissan Intelligent Mobility-nya," kata Sooyoen Joo, Deputy Director Marketing PT Nissan Motor Indonesia (NMI) disela peluncuran di Yogyakarta, Kamis (14/3/2019).

Sooyoen Joo menambahkan, lewat Nissan All New Livina kostumer akan mendapatkan nilai lebih dengan harga yang tak terpaut jauh. Terlebih soal pengalaman berkendara dan keselamatannya.

Ia mengatakan Livina terbaru ini sudah dilengkapi Hill Start Assist, Vehicle Dinamyc Control dan Traction Control System.

Untuk hiburan dalam kabin All New Nissan Livina menghadirkan head unit tujuh inch touch screen display yang sudah dapat terkoneksi dengan apple carplay dan android auto.

Baca: All New Nissan Livina and All New Nissan Serena Meluncur di Yogyakarta

"Tak hanya itu, interior Livina terbaru ini juga dimanjakan dengan jok kulit, serta desain yang mewah dan elegan," tambahnya.

Pihaknya menyebut, sejak resmi dikenalkan kepada publik Indonesia pada 19 Februari 2019 lalu, pengajuan SPK sudah cukup banyak. Hal tersebut menambah keoptimisan PT NMI menyambut persaingan segmen otomotif terramai di Indonesia ini.

"Sejak diluncurkan kita lihat customer rata happy. Proses dari mereka mengamati sampai mengajukan SPK itu sangat cepat. Ini menjadi bukti bahwa harga kita kompetitif dan menarik sehingga mempengaruhi pengambilan keputusan untuk membeli Livina. Ini sangat bagus dan kami percaya diri," pungkasnya.(tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved