Gunungkidul

Final Liga Pelajar Gunungkidul Rencananya akan Dihadiri Menpora

Rencananya final ini akan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Final Liga Pelajar Gunungkidul Rencananya akan Dihadiri Menpora
Istimewa
Pemain SMKN 2 Wonosari (biru) berusaha menembus pertahanan SMAN 1 Tanjungsari di laga lanjutan penyisihan Grup F Lipeg#5 Piala Menpora 2019 yang digelar di Stadion Gelora Handayani, Minggu (10/3/2019). SMKN 2 Wonosari akhirnya kalah 0-2 dari SMAN 1 Tanjungsari 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Liga Pelajar Gunungkidul (Lipeg) telah memasuki partai final yang akan digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Handayani pada Senin (18/3/2019).

Rencananya final ini akan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Ketua Panitia Lipeg 2019 Heri Santosa mengatakan, ada beberapa tujuan yang ingin dicapai dalam gelaran Lipeg 2019 yaitu sebagai pembinaan sepakbola usia dini, pembinaan generasi muda, dan sebagai wahana kampanye pemilu damai 2019.

"Kami sudah melakukan audiensi dengan menpora dan beliau berharap lipeg menjadi salah satu contoh pembinaan usia muda pada cabang olahraga sepakbola tak hanya di DIY namun Jawa tengah," Katanya, Kamis (14/3/2019).

Baca: SMKN 2 Wonosari Genapi Semifinalis Lipeg#5 Piala Menpora 2019

Ia mengatakan awalnya partai final akan digelar pada hari minggu (17/3/2019) namun setelah melakukan audiensi dengan Menpora diundur menjadi Senin (18/3/2019).

"Sepak bola antar pelajar sudah lolos babak semifinal yang akan digelar pada Jumat (15/3). Lipeg 2019 berjalan dengan lancar karena kompetisi dapat berjalan dengan baik. Nanti di partai puncak akan dihadiri oleh Menpora Imam Nahrowi," ucapnya.

Lanjutnya kehadiran menteri yang membidangi olahraga dan pemuda diharapkan memberikan semangat kepada para peserta untuk menunjukkan sikap sportivitas hingga bakat yang dibutuhkan dalam olahraga sepakbola.

Untuk menghindari gesekan antar suporter saat partai final nanti pihaknya akan membuat sebuah tim yang bertugas mengawal dari berangkatnya suporter ke stadion hingga suporter pulang ke sekolah masing-masing.

Baca: Tiga Tim Pastikan Tiket Semifinal Lipeg#5 Piala Menpora 2019

"Selain itu kami juga telah berkoordinasi dengan Polres Gunungkidul untuk melakukan pengamanannya, dan nanti beberapa personil kepolisian akan ikut pada tim yang bertugas menjemput suporter. Di dalam tribun stadion nantinya kami berikan pembatas jadi suporter tidak bisa pindah tribun," jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Lipeg 2019, Erwin Hidayat menambahkan di partai semifinal akan mempertemukan SMA Negeri 2 Playen melawan SMK Negeri 2 Wonosari dan SMA Negeri Tanjungsari melawan SMK Negeri 1 Girisubo.

Keempat sekolah ini akan memperebutkan dua tiket partai final Lipeg 2019.

“Semifinal akan digelar pada hari jumat esok di GOR Handayani mulai pukul 13.00 di puncak partai selain memperebutkan gelar juara juga akan memilih pemain terbaik, suporter terbaik , selama penyelengaraan liga berlangsung. Selain itu pada puncak acara juga akan digelar seni tari gambyong massal yang berasal dari pelajar di Gunungkidul," tutupnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved