Yogyakarta

Turnamen Golf Coronation Cup 2019, Sediakan Hadiah 4 Mobil Mewah dan Doorprize Rp50 Juta Setiap Hari

Turnamen Golf Coronation Cup 2019, Sediakan Hadiah 4 Mobil Mewah dan Doorprize Rp50 Juta Setiap Hari

Turnamen Golf Coronation Cup 2019, Sediakan Hadiah 4 Mobil Mewah dan Doorprize Rp50 Juta Setiap Hari
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Direktur Utama BPD DIY, Santoso Rohmad (dua kanan) beserta Ketua Panitia Coronation Cup 2019, Yoseph Junaedi, menunjukkan dua trohy bergilir masing-masing untuk over all best gross dan over all best nett di sesi press conference, Rabu (13/3). 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 436 pegolf amatir Tanah Air bakal ambil bagian di turnamen golf bertajuk Coronation Cup 2019 di Merapi Golf Cangkringan, Sleman pada 15-17 Maret mendatang.

Turnamen golf tersebut merupakan ajang yang digelar sebagai peringatan 30 tahun jumenengan, atau naik tahtanya Sri Sultan Hamengku Buwono X, sebagai Raja Kasultanan Ngayogyakarta.

Ketua Panitia Coronation Cup 2019, Yoseph Junaedi mengatakan, dilangsungkannya agenda ini merupakan titah langsung dari sang raja. Apalagi, lanjutnya, Sri Sultan selama ini, memang dikenal sebagai pecinta, sekaligus rutin menggeluti olahraga golf.

Trophy yang akan diperebutkan para pegolf ini pun istimewa. Sebab, di atas sebuah landasan berbentuk bujur sangkar terdapat sebuah mahkota atau kuluk raja Yogyakarta.

Baca: Pengakuan Cristiano Ronaldo Mengapa Juventus Memboyongnya, Terjawab oleh Hattriknya

"Trophy di Coronation Cup 2019 ini didesain khusus untuk even ini saja. Ya tentu ini menjadi lebih prestius, sebab even ini tidak digelar tiap tahun dan digelarnya pun sesuai kehendak Ngarsa Dalem," kata Yoseph Junaedi saat sesi jumpa pers di Kantor Pusat BPD DIY, Rabu (13/3/2019).

"Even ini ternyata mampu menarik minat peserta. Seperti dari Kalimantan misalnya, dahulu ada 13 peserta sekarang mencapai 30 peserta. Lalu Sulawesi dari empat peserta sekarang tercatat 20 peserta. Ini cukup bagus bagi dunia pariwisata Jogja karena mereka tentunya menginap di sini dan mendongkrak okupansi hotel juga," imbuhnya.

Adapun pihak panitia penyelenggara telah menyediakan total 18 trophy yang bakal diperebutkan pegolf di empat kelas berbeda. Termasuk dua trohy bergilir masing-masing untuk over all best gross dan over all best nett.

Baca: Perkuat Perseru di Piala Presiden 2019, Eeng Tegaskan Komitmennya untuk PSIM

Tak hanya dari bentuk tropi yang unik dan istimewa, dari hadiah pun sangat mewah dan menggiurkan. Empat mobil mewah disediakan setiap harinya di setiap titik hole in one.

Bahkan ada juga doorprize harian yang setiap harinya sebesar Rp 50 juta disediakan untuk peserta.

"Untuk hole in one itu ada di hole 4 hadiahnya Mercedez Benz, lalu hole 8 ada CRV Turbo. Kemudian hole 11 ada Alphard, hole 16 itu Fortuner," kata Junaedi.

"Selain itu, masih ada pula dua unit mobil Daihatsu Ayla, lalu 15 unit motor, yang kami sediakan sebagai grandprize. Kemudian, untuk pemenang Overall Best Nett, memperoleh trophy bergilir dan tetap, serta hadiah pendamping," ucapnya.

Baca: Lyon Bakal Kepung Messi, Siaran Langsung Barcelona Vs Lyon di TBS 2 K-Vision

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama (Dirut) BPD DIY, Santoso Rohmad menuturkan, Coronation Cup 2019 merupakan event istimewa bagi Yogyakarta. Sebab, agenda ini akan memberi dampak yang cukup signifikan untuk sektor ekonomi.

"Event golf yang digelar tiga hari berturut-turut, dengan jumlah peserta besar, dari seluruh Indonesia. Ya, kalau misal separuhnya itu dari luar Yogyakarta, dampaknya bagi daerah kita ini akan luar biasa," tuturnya.

"Peserta Coronation Cup 2019 ini tentu turut serta mengajak keluarga ke sini, mereka tidak akan melewatkan kesempatan datang ke Yogyakarta. Nah, ini yang akan kita manfaatkan, strategis untuk BPD DIY," pungkasnya.(tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved