Kuliner

Mencicipi Mie Ayam Rica-rica Porsi Jumbo di Sleman, Andalkan Rempah-rempah Tanpa MSG

Mencicipi Mie Ayam Rica-rica Jumbo Pak Agus, Andalkan Rempah-rempah Tanpa MSG warung yang berada di Jalan Godean KM 7,5, Gesikan, Sidomoyo

Mencicipi Mie Ayam Rica-rica Porsi Jumbo di Sleman, Andalkan Rempah-rempah Tanpa MSG
Tribun Jogja/ Alexander Ermando
Mi ayam rica-rica "Barokah" porsi jumbo 

Mencicipi Mie Ayam Rica-rica Jumbo Pak Agus

Sebagai makanan favorit sejuta umat, mi ayam sangat mudah ditemukan. Umumnya pun disajikan dengan kuah bercitarasa manis yang gurih. Namun pakem tersebut tampaknya tidak berlaku untuk Mi Ayam Rica-rica Barokah. Sesuai namanya, mi ayam yang disajikan pun berbeda dengan penganan serupa pada umumnya.

Tribunjogja.com pun berkesempatan untuk menyambangi langsung warung yang berada di Jalan Godean KM 7,5, Gesikan, Sidomoyo, Godean, Sleman ini. Semangkuk mie ayam rica-rica jumbo pun langsung dipesan.

Begitu pesanan datang, Tribunjogja.com pun langsung mencicipinya. Rasa gurih yang kaya rempah langsung terasa di kuahnya. Rasa rica yang pedas pun juga menerpa di lidah.

Yuli, karyawan di Mi Ayam Rica-rica Barokah membenarkan bahwa racikan bumbu dari Sang Pemilik, Pak Agus, memang dibuat berbeda.

"Bahannya lebih dominan pakai rempah, sama sekali tanpa MSG buatan," kata Yuli.

Memang, nyaris tidak ada rasa MSG bagi lidah yang mengenalinya.

Namun, hal itu justru membuat kuah terasa lebih segar dan orisinil. Rasanya pun serupa gulai ayam, lengkap dengan potongan daging ayam yang besar.

Warna kuahnya pun berbeda dengan kebanyakan.

Jika kuah mi ayam konvensional berwarna cokelat gelap, mi ayam rica-rica justru berkuah cokelat cerah, nyaris kekuningan.

Halaman
12
Penulis: Alexander Aprita
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved