Sport

Lebih dari 400 Pegolf Akan 'Saling Sikut' di Coronation Cup 2019

Ketua Panitia Coronation Cup 2019, Yoseph Junaedi mengatakan, hadiah senilai Rp 9 miliar telah disiapkan pihaknya.

Lebih dari 400 Pegolf Akan 'Saling Sikut' di Coronation Cup 2019
istimewa
Ketua Panitia, Yoseph Junaedi dan Dirut BPD DIY, Santoso Rohmad, menunjukkan trophy khusus yang akan diperebutkan para peserta Coronation Cup 2019, Rabu (13/3/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Lebih dari 400 pegolf dari berbagai penjuru tanah air, bakal saling sikut memperebutkan deretan hadiah prestesius, dalam turnamen bertajuk Coronation Cup 2019, yang digelar di Merapi Golf Cangkringan, Sleman, 17-19 Maret mendatang.

Ketua Panitia Coronation Cup 2019, Yoseph Junaedi mengatakan, hadiah senilai Rp 9 miliar telah disiapkan pihaknya.

Benar saja, mulai dari empat mobil mewah, hingga grendprize menarik, siap dibawa pulang para peserta, yang sanggup mencatat prestasi.

"Kami siapkan empat mobil mewah, bagi peserta yang mampu hole in one. Ya, di Hole 4 ada Mercedes Benz C200, Hole 8 ada Honda CRV Turbo, di Hole 11 ada Toyota Alphard, kemudian di Hole 16 kami siapkan Toyota Fortuner," katanya, Rabu (13/3/2019).

Baca: Turnamen Golf Coronation Cup 2019, Sediakan Hadiah 4 Mobil Mewah dan Doorprize Rp50 Juta Setiap Hari

Di samping itu, imbuhnya, masih tersedia pula dua unit mobil Daihatsu Ayla sebagai super grandprize, serta 15 unit sepeda motor sebagai grandprize.

Namun, dirinya menjelaskan, hadiah-hadiah tersebut, akan diberikan kepada peserta dalam wujud fresh money.

"Lalu, ada doorprize Rp 50 juta per hari, jadi total Rp 150 juta ya. Semuanya suport dari BPD DIY, ini untuk memberi semangat peserta. Doorprize itu tidak akan kembali, setiap hari pasti ada yang dapat," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Coronation Cup 2019 digelar sebagai peringatan 30 tahun naik tahtanya Sri Sultan Hamengku Buwono X, sebagai Raja Kasultanan Ngayogyakarta.

Sehingga, sesuai titah sang raja, acara pun diselenggarakan semeriah mungkin.

"Ya, ini permintaan dari Ngarsa Dalem. Karena ini event khusus, memperingati 30 tahun jumenengan, beliau minta supaya acaranya dibesarkan," ungkap Junaedi.

Baca: Hadiah Senilai Rp 9 Miliar Diperebutkan dalam Coronation Cup 2019

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama (Dirut) BPD DIY, Santoso Rohmad menuturkan, Coronation Cup 2019 merupakan event istimewa bagi Yogyakarta.

Sebab, agenda ini akan memberi dampak yang cukup signifikan untuk sektor ekonomi.

"Event golf yang digelar tiga hari berturut-turut, dengan jumlah peserta besar, dari seluruh Indonesia. Ya, kalau misal separuhnya itu dari luar Yogyakarta, dampaknya bagi daerah kita ini akan luar biasa," tuturnya.

"Peserta Coronation Cup 2019 ini bukan orang biasa, mereka pasti bawa keluarga ke sini, mereka tidak akan melewatkan kesempatan datang ke Yogyakarta. Nah, ini yang akan kita manfaatkan, strategis untuk BPD DIY ya," pungkas Santoso. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved