Ternyata Selama Ini Keliru, Seperti Ini Cara Menyimpan Telur yang Benar di Dalam Kulkas

Di bagian mana biasanya Anda menyimpan telur di kulkas? Apakah jawabannya di rak pintu kulkas? Ternyata posisi penyimpanan ini kurang baik lho

Ternyata Selama Ini Keliru, Seperti Ini Cara Menyimpan Telur yang Benar di Dalam Kulkas
NET
Cara menyimpan telur yang benar di dalam kulkas 

Ternyata Selama Ini Keliru, Seperti Ini Cara Menyimpan Telur yang Benar di Dalam Kulkas

TRIBUNJOGJA.com - Di bagian mana biasanya Anda menyimpan telur di kulkas? Apakah jawabannya di rak pintu kulkas? Ternyata posisi penyimpanan ini kurang baik lho.

Sebaliknya, telur harus di simpan di dalam kulkas, supaya suhunya stabil. Suhu yang stabil bisa membuat telur tahan lama. Jika Anda menyimpan telur di rak pintu kulkas, suhu telur akan berubah saat kulkas terbuka.

Kombinasi Kuning Telur dan Jus Wortel Ampuh Mencegah Ejakulasi Dini

Semakin sering membuka kulkas, telur akan semakin sering mengalami perubahan suhu. Hal itu kurang baik, karena bisa menyebabkan telur cepat busuk.

Letakkan dengan Kartonnya

Telur memang dilengkapi dengan cangkang. Namun, cangkang telur tetap punya pori-pori kecil. Bau makanan yang menyengat bisa masuk ke dalam pori-pori dan mengganggu rasa telur.

Mana yang Lebih Menyehatkan, Kuning Telur atau Putih Telur? Ini Penjelasannya

Supaya hal itu tidak terjadi, maka Anda bisa meletakkan telur beserta karton kemasannya. Karton kemasan telur bisa mencegah bau yang berasal dari makanan lain, masuk ke dalam telur.

Jangan Lama-lama

Menyimpan telur di dalam kulkas memang bisa membuat telur tahan lama. Namun, Anda sebaiknya tak menyimpan telur di dalam kulkas dalam jangka waktu yang lama. Waktu paling lama untuk menyimpan telur adalah 5-6 minggu.

Beberapa telur juga dilengkapi dengan tanggal kadaluarsa. Nah, alangkah baiknya Anda menggunakannya sebelum tanggal kadaluarsa.

Diet Telur Tak Melulu Baik untuk Kesehatan, Ini Faktanya

Halaman
123
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved