Yogyakarta

SSB Gama Siap Hadapi Prakualifikasi Danone Nations Cup 2019, Turunkan Dua Tim Sekaligus

SSB Gama Siap Hadapi Prakualifikasi Danone Nations Cup 2019, Turunkan Dua Tim Sekaligus

SSB Gama Siap Hadapi Prakualifikasi Danone Nations Cup 2019, Turunkan Dua Tim Sekaligus
Tribun Jogja/ Bramasto Adhy
Siswa SSB Gama dan jajaran pelatih berfoto bersama seusai melakukan kunjungan ke kantor Redaksi Tribun Jogha, Selasa (12/3/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Puluhan siswa Sekolah Sepakbola Gadjah Mada Yogyakarta (SSB) Gama mengadakan kunjungan ke kantor redaksi Tribun Jogja, Selasa (12/3/2019) sore.

Kedatangannya ke kantor Redaksi Tribun Jogja ini bertujuan untuk menjalin tali silaturohmi sekaligus memohon doa restu untuk menghadapi prakualifikasi Danone Nations Cup 2019.

SSM Gama sendiri menurunkan dua tim di ajang prakualifikasi Danone Nations Cup 2019 yang akan digelar di lapangan Tamanan pada Sabtu(16/3/2019) mendatang.

Selain itu, SSB Gama juga akan mengirimkan satu tim untuk mengikuti kejuaraan di Majenang, Kabupaten Cilacap.

" Kami memohon doa restu untuk menghadapi prakualifikasi Danone Nations Cup di Lapangan Tamanan besok Sabtu,"kata salah satu pendiri SSB Gama, Susilo Harso.

Baca: Piala AFC 2019 : Babak Pertama Persija Jakarta Tertinggal dari Tuan Rumah Shan United

Sementara itu pelatih SSB Gama, Ixsan Fajar menambahkan, SSB Gama merupakan salah satu sekolah sepakbola yang sudah cukup lama malang melintang dalam pembinaan pemain-pemain sepakbola di DIY.

SSB ini berdiri sejak tahun 1995 atau sudah berusia 24 tahun. Saat ini SSB Gama memiliki siswa aktif sebanyak 300 orang.

Latihan sendiri digelar sebanyak tiga kali dalam sepekan di Lapangan Kridosono Yogyakarta.

Siswa yang tergabung di SSB Gama ini terbagi dalam beberapa kelompok usia yakni usia 6-9 tahun, 10-13 tahun dan 14-17 tahun.

" Kelompok 6-9 tahun itu untuk fase pengenalan, kemudian usia 10-13 masuk ke fase pengembangan skill dan 14-17 masuk dalam fase permainan,"katanya.

Ixsan berharap, kehadiran SSB Gama ini bisa mencetak pemain-pemain profesional di persepabolaan tanah air, bahkan mancanegara.

Baca: 3 Pemain Incaran Zidane untuk Diboyong ke Real Madrid Musim Depan

" Kami ingin SSB Gama berperan dalam pembinaan sepakbola di Yogyakarta. Kami ingin mencetak Bagas Adi Bagas Adi yang baru. Bagas Adi yang saat ini jadi bek timnas Indonesia sempat gabung dengan SSB Gama hingga usia 14 tahun,"ucapnya.

Selain itu, melalui kunjungan ini, Ixsan berharap, Tribun Jogja suatu saat bisa menginisiasi turnamen SSB di Yogyakarta.

Pihaknya yakin, potensi sepakbola di DIY akan semakin berkembang dengan adanya turnamen antar SSB.

" Liga Kompas itu luar biasa, makanya kami berharap Tribun Jogja bisa juga menggelar kompetisi speerti Liga Kompas,"imbuhnya. (tribunjogja)

Penulis: has
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved