Sport

Playoff Srikandi Cup 2019, GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo UII Bakal Jadi Saksi Lahirnya Juara Baru

GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Kampus Terpadu UII akan menjadi tempat gelaran Playoff Srikandi Cup 2018-2019, 22-27 April 2019 mendatang.

Playoff Srikandi Cup 2019, GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo UII Bakal Jadi Saksi Lahirnya Juara Baru
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Seremoni penandatanganan nota kesepahaman antara pihak UII dan koordinator Srikandi Cup di Yogyakarta, Selasa (12/3/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM- GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Kampus Terpadu UII akan menjadi tempat gelaran Playoff Srikandi Cup 2018-2019, 22-27 April 2019 mendatang.

Ini sekaligus menjadi penentuan siapa yang bakal menjadi juara baru Srikandi Cup pascaabsennya juara bertahan, Surabaya Fever serta Merah Putih Samator Jakarta.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, adapun ketujuh tim yang bakal bersaing di babak playoff diantaranya Tanago Jakarta, Scorpio Jakarta, GMC Cirebon, Sahabat Semarang, Merpati Bali, Flying Wheel Makassar, dan Tenaga Baru Pontianak.

Baca: PBTY Telah Usai, Capaian Tertinggi Masuk Wonderful Indonesia

Koordinator Srikandi Cup, Deddy Setiawan, mengatakan bahwa sistem yang digunakan untuk playoff adalah sistem gugur.

Artinya, tidak boleh lagi ada tim yang lengah. 

"Melalui babak playoff yang digelar di Yogyakarta nanti, akan bertanding 7 tim bola basket putri terbaik di Indonesia untuk memperebutkan Piala Srikandi. Hal ini juga dipastikan akan menjadi sejarah, mengingat kemungkinan lahirnya juara baru pada kompetisi ini pasca absennya Surabaya Fever, sebagai juara pada musim sebelumnya," kata Deddy.

Menurut Deddy Setiawan kesempatan bekerjasama dengan UII dalam hal ini sebagai tuan rumah babak playoff merupakan salah satu hal yang monumental dalam perjalanan Srikandi Cup sebagai kompetisi basket putri tertinggi di Indonesia.

Baca: Tiga Pebasket Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi Peraih Gelar Individu IBL 2018/2019

Terlebih, menurut Dedy dukungan dari UII ini merupakan suatu hal yang positif dan secara aktif membantu perkembangan olahraga nasional, khusuqsnya bola basket putri di Indonesia.

"Bermain di Yogyakarta, kota dengan rekor penonton basket tertinggi di Indonesia dan menggunakan fasilitas kampus UII yang sangat baik tentu menjadikan playoffSrikandi Cup 2019 amat sangat dinanti, baik oleh seluruh peserta Srikandi Cup maupun masyarakat olahraga Indonesia," terang Deddy.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan & Alumni UII, Dr Drs Rohidin, SH, M Ag mengatakan bahwa ini merupakan wujud komitmen UII untuk terus mendukung kegiatan positif bagi mahasiswa, khususnya dalam bidang bakat minat olahraga.

Hal ini sejalan dengan program-program UII dalam bidang pembinaan bakat minat olahraga di tingkat mahasiswa.

Baca: Kapten Tim Basket Bima Perkasa Jogja Optimis Sambut Musim Baru

"Misalnya Penerimaan Mahasiswa Baru melalui jalur Penerimaan Siswa Berprestasi Bidang Olahraga dan Seni, pembinaan Unit Kegiatan Mahasiswa bidang olahraga, dan juga pengiriman delegasi mahasiswa mengikuti kompetisi bidang olahraga tingkat nasional maupun internasional," kata Rohidin.

Disampaikan Rohidin, UII sangat mengapresiasi kerja sama yang terjalin dengan Srikandi Cup untuk bersama-sama mendukung upaya mencetak bibit unggul atlet bagi kejayaan olahraga di Indonesia.

"Momen pelaksanaan playoff Srikandi Cup 2019 diharapkan mampu menggelorakan semangat generasi muda khususnya atlet muda putri untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara melalui aktivitas positif bidang olahraga bola basket," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved