Pemilu 2019

Pemilu 2019, Cak Imin Targetkan PKB Bisa Nomor 2 di Jawa Tengah

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab dipanggil Cak Imin, heran, perolehan suara PDI Perjuangan masih terlalu kuat di Jawa Tengah

Pemilu 2019, Cak Imin Targetkan PKB Bisa Nomor 2 di Jawa Tengah
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menunjukkan rompi yang dikenakan oleh para saksi yang akan meninjau perolehan suara PKB di TPS-TPS yang ada di Jawa Tengah, Selasa (12/3/2019) dalam Apel Pemenangan PKB Pemilu 2019 di Hotel Atria Kota Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau akrab dipanggil Cak Imin, heran, perolehan suara PDI Perjuangan masih terlalu kuat di Jawa Tengah.

Dia pun mencoba realistis dan hanya menargetkan PKB peringkat dua perolehan suara di Provinsi Jawa Tengah pada Pemilu 2019 nanti.

"Saya itu heran PDI Perjungan itu bisa kuat di Jawa Tengah. Mereka terlalu kuat di sini. Jadi ya realistis saja lah. Kita gak bisa kejar PDI Perjuangan, ya minimal juara dua lah," ujar Cak Imin, Selasa (12/3/2019) dalam Apel pemenangan PKB Pemilu 2019 Dewan Pengurus Wilayah PKB Jawa Tengah di Hotel Atria, Kota Magelang.

Baca: Personel Linmas Kecamatan Pakem Siap Membantu Amankan Pemilu

Cak Imin memang menargetkan PKB dapat peringkat dua saja, seperti yang diraih pada Pemilu 2014 lalu di Jawa Tengah. Ia juga tetap mengandalkan para pemilih dengan basis utama kaum Nahdliyin atau NU, para santri, pesantren-pesantren, dan kaum muslim.

"Target minimalnya nomor dua tetap bertahan seperti tahun 2014, bertahan juara kedua. Pemilihnya ada basis utama nadhliyin, santri dan pesantren, kemudian kaum muslimin yang selama ini mendukung PKB," katanya.

Cak Imin memang tak mengindahkan pesaing lain di Jawa Tengah, selain PDI Perjuangan. Untuk kali ini, pihaknya menargetkan 100 kursi di Pemilihan Anggota DPR RI Pemilu Tahun 2019 mendatang, dan saat ini sudah mencapai 80 kursi.(tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved