Kota Magelang

Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat 2019 Tingkat Nasional, Kelurahan Jurangombo Utara Wakili Jateng

Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat 2019 Tingkat Nasional, Kelurahan Jurangombo Utara Wakili Jateng

Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat 2019 Tingkat Nasional, Kelurahan Jurangombo Utara Wakili Jateng
Istimewa
im Verifikasi Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat Nasional 2019 sedang melakukan verifikasi kebersihan dan kesehatan lingkungan di Kebun Bibit Senopati, Jurangombo Utara, Magelang Selatan, Kota Magelang, Selasa (12/3/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Kelurahan Jurangombo Utara, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, menjadi kelurahan yang dicalonkan dalam Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat Nasional 2019.

Kelurahan ini menjadi kelurahan andalan Kota Magelang karena pengelolaan lingkungan yang bersih, dan program Bank Sampah yang aktif.

"Mari kita dorong agar Kelurahan Jurangombo Utara, Kota Magelang bisa masuk nominasi LBS tingkat nasional, mudah-mudahan masyarakat Jurangombo Utara sudah siap," ujar Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, disela-sela kedatangan tim verifikasi LBS tingkat Nasional di Kebun Bibit Senopati, Kota Magelang, Selasa (12/3//2019).

Baca: Pasar Rejowinangun Kota Magelang Raih Predikat Pasar Ramah Difabel

Baca: Razia Gabungan di Kota Magelang, 6 Pasangan Tak Resmi Terciduk Berduaan di Indekost

Windarti mengatakan, masyarakat Kota Magelang memang memiliki rasa gotong royong tinggi terutama dalam budaya hidup bersih.

Khususnya di Kelurahan Jurangombo Utara, yang memiliki program hidup bersih yang terus digiatkan, seperti bank sampah yang aktif, Tempat Pengelahan Sampah Terpadu (TPST), dan tidak ada lagi masyarakat yang BAB sembarangan

"Jurangombo Utara sebelumnya sudah meraih juara 1 LBS tingkat Provinsi Jawa Tengah, kemudian diusulkan ke tingkat nasional, tentu potensi/kelebihan di kelurahan ini karena masyarakat yang luar biasa," katanya.(tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved