32 Tim Berkompetisi di Liga Istimewa U-40 2019

Sebanyak 32 tim dari DIY dan Jawa Tengah bakal ambil bagian di kompetisi sepak bola bertajuk Liga Istimewa U-40

32 Tim Berkompetisi di Liga Istimewa U-40 2019
Istimewa
Technical meeting jelang bergulirnya kompetisi Liga Istimewa U-40 2019 yang bakal dimulai Rabu (13/3). 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 32 tim dari DIY dan Jawa Tengah bakal ambil bagian di kompetisi sepak bola bertajuk Liga Istimewa U-40 yang resmi digulirkan, Rabu (13/3/2019) besok.

Partai pembuka Liga Istimewa U-40 ditandai laga antara PS Chili Mino lawan Garuda Sejahtera di Lapangan Minomartani, Ngaglik Sleman.

Ketua Paguyuban U-40 DIY Jawa Tengah, Tri Basuki didampingi Panitia Penyelenggara (Panpel), Putut Wisuda menjelaskan bahwa kompetisi ini diinisiasi Paguyuban U-40 DIY Jateng sebagai sarana silaturahmi bagi tim-tim U-40 di DIY Jateng yang selama ini tak mendapat wadah kompetisi. Selain itu, kompetisi ini juga bakal menjadi pelopor Liga U-40 nasional.

"Rencananya, Liga yang memperebutkan tropi bergilir Piala Gubernur DIY tersebut akan dibuka resmi pejabat Pemda DIY. Ada banyak doorprize yang disediakan bagi para penonton, diantaranya sepeda gunung," kata Tri Basuki.

Baca: Pasca All England 2019, Indonesia Koleksi 4 Gelar BWF World Tour Super

Baca: LIVE STREAMING Persebaya Surabaya vs PS Tira Persikabo - Kick Off Babak Pertama, LIVE Indosiar

Adapun 32 tim yang bakal berlaga terbagi dalam delapan grup, dan bakal melakoni babak penyisihan di empat lapangan berbeda. Selain Lapangan Minomartani, lapangan lain yang juga digunakan ialah Sumberagung, Sinduadi Mlati dan Bercak.

Juara dan runner up grup nantinya akan melaju ke babak 16 besar. Sejumlah tim peserta pun dikabarkan menggunakan jasa mantan pesepak bola profesional di antaranya eks PSIM, PSS, PSIS Semarang, dan Persis Solo.

"Total anggota ada 103 di DIY dan Jawa Tengah, semua kabupaten/kota baik di DIY maupun Jawa Tengah ada wakilnya. Tapi liga kali ini kami batasi 32 tim karena waktu," pungkasnya. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved