Bisnis

Startup Asal Yogya Titipku.com Ajak Jutaan Anak Muda Indonesia Peduli Kemajuan UMKM

UMKM yang dijelajah adalah 100% usaha asli Indonesia dan melalui platform Titipku, produk-produk UMKM atau pedagang kecil tersebut bisa dijangkau oleh

Startup Asal Yogya Titipku.com Ajak Jutaan Anak Muda Indonesia Peduli Kemajuan UMKM
istimewa
Ajak penggunanya untuk digitalisasi UMKM, aplikasi asal Yogyakarta, Titipku.com meraih Australia Awards in Indonesia Short Term – Startup Ecosystem 2019. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Mengedepankan fitur ‘Jelajah’ pada aplikasi, startup dari Yogyakarta, Titipku berharap dapat menggandeng jutaan tangan anak muda Indonesia untuk lebih peduli terhadap kemajuan UMKM dengan membuatkan toko online UMKM di dalam platform Titipku.

Misi sosial Titipku ini telah didukung oleh kerjasama dengan berbagai kelembagaan, antara lain Bank Indonesia Yogyakarta, Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT) Yogyakarta, Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Yogyakarta, dan beberapa Universitas ternama di Yogyakarta.

Baca: Terlambat Lapor SPT Pajak, Begini Cara Bayar Dendanya

Hal inilah yang membawa Titipku untuk mengikuti Program Australia Awards di tahun 2019.

“Sampai saat ini, sudah lebih dari 800 anak muda ‘Penjelajah’ yang telah berkontribusi untuk membantu 6.000 UMKM atau pedagang kecil di seluruh Indonesia untuk go digital,” kata Henri Suhardja – CEO Titipku.

Baca: Tangani Penyakit Darah, Startup asal Swiss Ini Gunakan Modifikasi Gen

UMKM yang dijelajah adalah 100% usaha asli Indonesia dan melalui platform Titipku, produk-produk UMKM atau pedagang kecil tersebut bisa dijangkau oleh calon pembelinya atau ‘Nitipers’ di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, Titipku juga membuka lapangan pekerjaan baru sebagai mitra ‘Jatiper’ untuk menyalurkan barang dari UMKM ke konsumen dengan waktu yang fleksibel, mudah, aman, dan nyaman.

Baca: Privy Quarter, Kantor Startup Tanda Tangan Digital Asal Yogyakarta Diresmikan

Dengan adanya Titipku, diharapkan mampu memperkuat perekonomian Indonesia dengan UMKM yang semakin maju mengingat dari 63 juta UMKM yang ada di Indonesia, baru 10% yang go digital.

Versi terbaru aplikasi Titipku sudah dapat digunakan secara nasional (seluruh Indonesia) dan sudah digunakan lebih dari 15.000 pengguna.

Untuk menjelajah UMKM dan mencari informasi lebih lanjut mengenai Titipku, silakan kunjungi www.titipku.com atau unduh aplikasi Titipku melalui Google PlayStore.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved