Kota Magelang

Kota Magelang Bakal Miliki Dua Rumah Sakit Baru

Kota Magelang akan memiliki dua rumah sakit baru lagi, yakni rumah sakit tipe C yang berlokasi di Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) K

Kota Magelang Bakal Miliki Dua Rumah Sakit Baru
istimewa
Renovasi di RSUD Tidar. Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang menambah rumas sakit, yakni tipe C dan tipe D, guna meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, Senin (11/3/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kota Magelang akan memiliki dua rumah sakit baru lagi, yakni rumah sakit tipe C yang berlokasi di Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang.

Satunya lagi, rumah sakit tipe D yang berlokasi di Rumah Sakit Bersalin (RSB) Budi Rahayu.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Magelang, Joko Suparno, mengatakan, kedua rumah sakit ini dibangun untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Rumah sakit ini akan semakin melengkapi RSUD Tidar sebagai rumah sakit tipe B di Kota Magelang.

Baca: Perluas Pasar, Produk UMKM di Kota Magelang Didorong Bersertifkasi Halal

"Rumah sakit tipe C dan D ini dibangun guna meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Dua unit rumah sakit ini akan melengkapi RSUD Tidar sebagai rumah sakit tipe B yang sudah ada sebelumnya," ujar Joko, Senin (11/3/2019).

Lanjut Joko, penambahan rumah sakit ini juga menjadi tindak lanjut aturan baru dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), dimana diberlakukan pelayanan kesehatan berjenjang.

Antrean panjang pasien di rumah sakit pun akan berkurang dengan bertambahnya rumah sakit baru.

"Kami harapkan antrian panjang pasien di rumah sakit bisa berkurang. Pasien atau keluarganya tidak perlu mendaftar pagi-pagi sekali," jelasnya.

Baca: Pelatihan di BLK Kota Magelang Tekan Angka Pengangguran

Rumah sakit tipe C sendiri akan menepati Kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) di Jalan Gatot Subroto, Kota Magelang. Kantor Disporapar selanjutnya akan dipindahkan ke kantor baru di Jalan Diponegoro yang tengah direnovasi.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved