Facebook Kekang Konten Hoaks Tentang Vaksin, Berikut Empat Poin Kebijakannya!

Aplikasi media sosial Facebook mengeluarkan kebijakan baru terkait konten menyesatkan soal vaksinasi.. ada empat hal yang menjadi kebijakan Facebook

Facebook Kekang Konten Hoaks Tentang Vaksin, Berikut Empat Poin Kebijakannya!
Ist/Facebook
Facebook 

TRIBUNJOGJA.COM - Aplikasi media sosial Facebook mengeluarkan kebijakan baru terkait konten menyesatkan soal vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Manajemen Kebijakan Global (Head of Global Policy Management), Monica Bickert di blog laman resmi Facebook, Kamis (7/3/2019) lalu.

Dengan judul "Combating Vaccine Misinformation" atau memerangi kesalahan informasi tentang vaksin, Monica menjelaskan ada empat hal yang menjadi kebijakan Facebook secara global.


Ilustrasi / WhatsApp - Facebook Messenger- Instagram
Ilustrasi / WhatsApp - Facebook Messenger- Instagram (Way)

1. Kami akan mengurangi peringkat grup dan halaman (Page) yang menyebarkan informasi menyesatkan soal vaksinasi dalam News Feed dan pencarian. Grup dan halaman (Page) ini tidak akan dimasukkan dalam rekomendasi atau prediksi ketika Anda mengetik di pencarian (Search).

2. Ketika kami menemukan iklan yang menyertakan informasi yang salah tentang vaksinasi, kami akan menolaknya. Kami juga menghapus opsi penargetan terkait, seperti "kontroversi vaksin." Untuk akun iklan yang terus melanggar kebijakan kami, kami dapat mengambil tindakan lebih lanjut, seperti menonaktifkan akun iklan.

3. Kami tidak akan menampilkan atau merekomendasikan konten yang berisi informasi salah tentang vaksinasi di halaman Instagram Explore atau hashtag (tagar).

4. Kami sedang mencoba berbagai cara untuk membagikan informasi yang mendidik tentang vaksin ketika orang menemukan informasi salah mengenai topik ini.

Menurut Facebook, kebijakan ini menjadi penting karena organisasi-organisasi kesehatan dunia, misalnya World Health Organization (WHO) dan US Centers for Disease Control and Prevention telah secara terbuka telah mengidentifikasi variable hoaks (informasi menyesatkan) soal vaksin.

Facebook akan memberikan informasi tambahan tentang kebijakan ini segera.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: ose
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved