Bisnis

Sharing Economy Lion Parcel dengan Kereta Api Logistik

Lion Parcelmengumumkan kerjasama yang tertuang dalam memorandum of understanding (MoU) dengan Kereta Api Logistik (KALOG)

Sharing Economy Lion Parcel dengan Kereta Api Logistik
Dok. Lion Group
Direktur Utama Lion Parcel, Farian Kirana (kanan) dan Plt. Direktur Utama Kereta Api Logistik, Junaidi Nasution menunjukkan dokumen MoU usai penandatanganan yang bertempat di kantor pusat Lion Parcel Jakarta, Jumat (8/3). 

TRIBUNJOGJA.COMLion Parcel, Jumat (8/3/2019) mengumumkan kerjasama yang tertuang dalam memorandum of understanding (MoU) dengan Kereta Api Logistik (KALOG) yang merupakan usaha di bidang layanan logistik dan angkutan barang berbasis kereta api.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama Lion Parcel, Farian Kirana dan Plt. Direktur Utama Kereta Api Logistik, Junaidi Nasution bertempat di kantor pusat Lion Parcel Jakarta.

Kesepakatan ini mengusung konsep sharing economy yaitu saling berbagi sesuai kemampuan masing-masing perusahaan yang dilakukan dalam upaya peningkatan pelayanan jasa pengiriman barang, transportasi dan distribusi guna memenuhi kebutuhan pelanggan khususnya wilayah Jawa.

Perjanjian kerjasama antara Lion Parcel dengan Kereta Api Logistik ini dengan ruang lingkup pemberian alokasi ruang kargo dan pemberlakuan tarif yang disesuaikan dengan pertimbangan situasi kuantitas barang pengiriman di setiap rute.

Baca: Hyatt Siapkan Rangkaian Kegiatan Sambut Hari Bumi

Baca: Hindari Polemik, Pengelola Minta Glamping DeLoano Bersinergi dengan Desa Wisata Nglinggo

“Kami sangat bangga melakukan kerjasama melalui MoU dengan Kereta Api Logistik yang sudah memiliki kapabilitas jaringan distribusi barang melalui transportasi darat menggunakan kereta api pengiriman barang melalui jaringan kereta api. Dengan kolaborasi strategis ini sekaligus menghadirkan fasilitas baru dalam memperlancar dan mempermudah pengiriman barang milik pelanggan di area Jawa serta menjadikan opsi moda transportasi. Karena kami memiliki komitmen akan terus melakukan pengembangan bisnis sejalan memastikan perkembangan jasa kurir secara berkelanjutan,” kata Direktur Utama Lion Parcel, Farian Kirana.

Kerjasama dengan Kereta Api Logistik menjadi upaya inovatif dan solusi terbaik dari Lion Parcel untuk mengantisipasi tingginya pergerakan barang/ paket serta kenaikan tarif angkutan kargo udara, maka diharapkan dapat menjamin ketepatan waktu pengantaran yang aman dengan harga yang efisien, khususnya untuk para pelaku UKM/ e-commerce di Indonesia.

“Lion Parcel sangat mengutamakan layanan yang disesuaikan kebutuhan pelanggan menurut waktu dan jangkauan daerah. Hal tersebut juga dilatarbelakangi permintaan layanan pengiriman barang dari masyarakat, industri dan dinamika pasar. Selain itu, tren pertumbuhan lalu lintas barang telah dipengaruhi perdagangan online (e-commerce) serta produk kreatif yang membutuhkan layanan cepat, tepat, aman dan terpercaya,” kata Farian.(tribunjogja)

Penulis: vim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved