Kota Magelang

Perluas Pasar, Produk UMKM di Kota Magelang Didorong Bersertifkasi Halal

Perluas Pasar, Produk UMKM di Kota Magelang Didorong Bersertifkasi Halal

Perluas Pasar, Produk UMKM di Kota Magelang Didorong Bersertifkasi Halal
Dok Pemkot Magelang
Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, mengunjungi sejumlah kios produk UMKM Kota Magelang di Pasar Seni Magelang (PSM) Skaylight Plaza, Kota Magelang, yang baru diluncurkan, Selasa (5/3/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Para pelaku UMKM di Kota Magelang didorong untuk dapat memiliki sertifikat atau label halal untuk produk makanan ringan atau snacknya.

Sertifikat halal dibutuhkan agar produk terjamin kehalalannya, dan untuk semakin memperluas jangkauan pasar.

"Melalui sertifikat halal itu para pelaku usaha makanan ringan dan snack yang ada di Kota Magelang dapat memproduksi makanan halal yang dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Sebagaimana kita ketahui, mayoritas masyarakat kita adalah umat muslim," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang, Sri Retno Murtiningsih, Minggu (10/3/2019).

Baca: Ini Siasat Ganjar Pranowo Tekan Tingginya Kasus Tuberculosis di Jawa Tengah

Lanjut Retno, Pemkot Magelang pun memberikan fasilitas kepada para pelaku usaha dalam meraih sertifikasi halal. Seperti tahun 2019 ini, Disperindag Kota Magelang membantu sertifikasi halal untuk 18 produk dari Kota Magelang.

Sementara itu, tahun 2018 sebanyak 12 produk dan tahun 2017, 10 produk mendapatkan label halal. Jumlah ini akan terus ditambah, sehingga produk makanan berlabel halal di Kota Magelang dapat semakin bertambah.

"Kami dampingi para pelaku usaha, untuk dapat mendapatkan label atau sertifikat halal untuk produk-produk makanan mereka. Semakin tahun akan semakin bertambah," ujar Retno.(tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved