Travel

Menikmati Indahnya 'Golden Sunrise' di Wisata Alam Posong Temanggung

Menikmati Indahnya "Golden Sunrise" di Wisata Alam Posong Temanggung. Obyek Wisata Ini Berada Di Kawasan Kebun Tembakau

Laporan Reporter Tribun Jogja Alexander Ermando

TRIBUNJOGJA.COM - Menikmati matahari terbit di pagi hari mungkin bukanlah hal yang lazim dilakukan. Terutama bagi kaum urban alias perkotaan yang selalu disibukkan dengan berbagai aktivitas.

Namun menyaksikan detik-detik matahari terbit di ufuk timur tentunya akan menimbulkan sensasi tersendiri yang tidak terlupakan.

Salah satu tempat terbaik untuk mendapatkan sensasi tersebut adalah di kawasan Wisata Alam Posong. Tempat ini berada di Desa Tlahap, Kledung, Temanggung, Jawa Tengah.

Dari tempat inilah, wisatawan bisa menyaksikan langsung "Golden Sunrise" yang memang sudah tersohor dan selalu menjadi incaran.

Seperti pada Minggu subuh (10/03/2019) saat tim Tribunjogja.com bertandang ke lokasi. Waktu baru menunjukkan pukul 04.30 WIB, namun orang-orang sudah ramai berkumpul di kawasan terbuka tersebut.

Baca: Hindari Polemik, Pengelola Minta Glamping DeLoano Bersinergi dengan Desa Wisata Nglinggo

Wati (45), warga setempat menceritakan bahwa Posong merupakan kawasan perkebunan tembakau dan kopi khas di kaki Gunung Sindoro.

"Tempat wisata tersebut dibangun dan dikelola oleh warga," jelas Wati yang juga merupakan pemilik perkebunan kopi.

Tribunjogja.com mengamati para wisatawan sudah bersiap dengan kamera dan ponselnya masing-masing di tangan. Mereka tak ingin ketinggalan momen matahari terbit.

Sekitar pukul 05.00 WIB, semburat merah keunguan mulai muncul dari arah timur. Cakrawala mulai terlihat, dengan siluet puncak-puncak gunung di sekitarnya. Gunung yang terlihat antara lain, Merapi, Merbabu, Andong, Telomoyo, Muria, hingga Ungaran.

Para wisatawan yang menikmati suasana sekaligus mengabadikan momen matahari terbit di Wisata Alam Posong Temanggung
Para wisatawan yang menikmati suasana sekaligus mengabadikan momen matahari terbit di Wisata Alam Posong Temanggung (Tribun Jogja/ Alexander Ermando)
Halaman
123
Penulis: Alexander Aprita
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved