Yogyakarta

Shaggydog Sukses Hibur Penonton di Konser KPU DIY

Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU DIY, Ahmad Shidqi menuturkan, melalui konser ini, KPU DIY ingin menggaet anak-anak milenial.

Shaggydog Sukses Hibur Penonton di Konser KPU DIY
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
KONSER PEMILIH BERDAULAT NEGARA KUAT. Penampilan band Shaggy Dog saat berlangsung konser Pemilih berdaulat Negara Kuat di Stadoion Kridosono, Kota Yogyakarta, Jumat (8/3/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Band asal Yogyakarta, Shaggydog tampil dalam Konser Musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat 2019 dengan membawakan tembang-tembang miliknya.

Lagu "Berteman Angin" menjadi pembuka penampilan Heruwa dkk.

Penampilan Shaggydog membuat para penonton ikut berjoget menikmati lantunan musik.

"Selamat malam Jogjakarta, apa kabar semuanya?" sapa Heruwa di panggung Stadion Kridosono pada Jumat (8/3/2019) malam.

Baca: Heruwa Ajak Masyarakat Jangan Ikuti Arus Saat Pakai Hak Suara

Shaggydog menghibur penonton dengan membawakan beberapa lagu andalan seperti "Ambilkan Gelas", "Suka Reggae", "Honey", "Hey Cantik".

Aksi band asal Yogyakarta itu ditutup dengan lagu "Di Sayidan"

"Terimakasih Jogja," kata Heruwa menutup konser malam itu.

Konser Musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat 2019 ini digelar dalam rangka sosialisasi dan pendidikan pemilih ini juga dimeriahkan oleh Yudha and the Remora, The Megahits Selection, Yulifah Band.

Baca: Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ingatkan Generasi Muda untuk Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu 

Selain itu, konser ini juga menampilkan tiga band dari pemenang Lomba Band Pentas Musik Jingle Pemilu di Jogja City Mall pada Selasa (5/3/2019) lalu.

Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU DIY, Ahmad Shidqi menuturkan, melalui konser ini, KPU DIY ingin menggaet anak-anak milenial.

"Tujuannya ingin meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu. Lewat konser musik ini kita sampaikan informasi ke masyarakat dengan berbagai metode, harapanya masyarakat ikut berpartisipasi dalam Pemilu," ujarnya kepada Tribunjogja.com

Adapun informasi yang disampaikan oleh KPU DIY dalam konser musik ini terkait hari pemungutan suara, surat suara yang akan digunakan dalam Pemilu 2019, mekanisme pindah memilih bagi mahasiswa luar DIY yang tinggal di Yogyakarta.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved