Bisnis

Lion Parcel Perkuat Jaringan Moda Distribusi dengan Kereta Api Logistik

Lion Parcel secara resmi mengumumkan kerjasama yang tertuang dalam memorandum of understanding (MoU) dengan Kereta Api Logistik (KALOG)

Lion Parcel Perkuat Jaringan Moda Distribusi dengan Kereta Api Logistik
Dok. Lion Group
Direktur Utama Lion Parcel, Farian Kirana (kanan) dan Plt. Direktur Utama Kereta Api Logistik, Junaidi Nasution menunjukkan dokumen MoU usai penandatanganan yang bertempat di kantor pusat Lion Parcel Jakarta, Jumat (8/3). 

TRIBUNJOGJA.COM - Lion Parcel secara resmi mengumumkan kerjasama yang tertuang dalam memorandum of understanding (MoU) dengan Kereta Api Logistik (KALOG) yang merupakan usaha di bidang layanan logistik dan angkutan barang berbasis kereta api.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama Lion Parcel, Farian Kirana dan Plt. Direktur Utama Kereta Api Logistik, Junaidi Nasution bertempat di kantor pusat Lion Parcel Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Kesepakatan ini mengusung konsep sharing economy yaitu saling berbagi sesuai kemampuan masing-masing perusahaan yang dilakukan dalam upaya peningkatan pelayanan jasa pengiriman barang, transportasi dan distribusi guna memenuhi kebutuhan pelanggan khususnya wilayah Jawa.

Baca: Gojek Perwakilan DIY Siap Sampaikan Aspirasi Mitra Gojek ke Pusat

Perjanjian kerjasama antara Lion Parcel dengan Kereta Api Logistik ini dengan ruang lingkup pemberian alokasi ruang kargo dan pemberlakuan tarif yang disesuaikan dengan pertimbangan situasi kuantitas barang pengiriman di setiap rute.

“Dengan kolaborasi ini harapan kami dapat memperlancar dan mempermudah pengiriman barang milik pelanggan di area Jawa serta menjadikan salah satu opsi moda transportasi," kata Direktur Utama Lion Parcel, Farian Kirana dalam keterangannya.

Kerjasama dengan Kereta Api Logistik menjadi solusi dari Lion Parcel untuk mengantisipasi tingginya pergerakan barang dan paket serta kenaikan tarif angkutan kargo udara. (tribunjogja)

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved