Yogyakarta

Shaggydog Bakal Meriahkan Konser Musik Pemilu Berdaulat Negara Kuat 2019 di Kridosono Besok Malam

Konser musik yang digelar dalam rangka sosialisasi dan pendidikan pemilih ini juga dimeriahkan oleh Yudha and the Remora, The Megahits Selection, Yuli

Shaggydog Bakal Meriahkan Konser Musik Pemilu Berdaulat Negara Kuat 2019 di Kridosono Besok Malam
ist
Shaggydog 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jelang Pemilu 2019 pada 17 April mendatang, KPU DIY terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih melalui beragam cara.

Salah satunya dengan menggelar Konser Musik Pemilu Berdaulat Negara Kuat 2019 yang dimeriahkan oleh Shaggydog di Stadion Kridosono pada Jumat (8/3/2019) besok.

Konser musik yang digelar dalam rangka sosialisasi dan pendidikan pemilih ini juga dimeriahkan oleh Yudha and the Remora, The Megahits Selection, Yulifah Band.

Selain itu, konser ini juga menampilkan tiga band dari pemenang Lomba Band Pentas Musik Jingle Pemilu di Jogja City Mall pada Selasa (5/3/2019) lalu.

Baca: KPU DIY Bersikap Hati-hati dalam Mencoret WNA dari DPT

Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU DIY, Ahmad Shidqi menuturkan, melalui konser musik ini diharapkan mampu menyedot animo masyarakat Yogyakarta.

"Konser ini dengan metode mobilisasi masa, jadi KPU DIY mengundang kelompok band ternama di Jogja yang punya penggemar besar dan mampu menyedot pengunjung cukup besar dan di situlah nanti kita akan menyampaikan beberapa informasi terkait pemilu dalam momentum konser itu," katanya.

Adapun informasi yang disampaikan oleh KPU DIY mengenai hari pemungutan suara, surat suara yang akan digunakan dalam Pemilu 2019, mekanisme pindah memilih bagi mahasiswa luar DIY yang tinggal di Yogyakarta.

"Terkait tahapan pemilu akan kita sosialisasikan dalam konser ini. Ada layar untuk menyampaikan beberapa informasi penting pemilu," ujarnya kepada Tribunjogja.com.

Baca: KPU DIY Akan Lakukan Klarifikasi Terkait Temuan 10 WNA yang Masuk dalam DPT

Selain itu, KPU DIY juga membuka booth bagi masyarakat yang memerlukan informasi terkait Pemilu.

KPU DIY juga melayani Formulir A5 atau surat pindah memilih bagi masyarakat luar DIY yang ingin mencoblos di DIY.

Menurutnya, konser ini sebagai alat untuk mengumpulkan masa yang besar.

Ia menargetkan konser musik ini akan dihadiri 5000 - 7000 pengunjung.

"Dengan konser banyak orang datang untuk menonton, saat itulah kita akan sampaikan sosialisasi. Konser ini gratis. Syaratnya sudah punya hak untuk menggunakan hak pilihnya. Tiket bisa didapatkan di kantor Tribun Jogja," tuturnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved