Bisnis

Pendapatan Menurun di 2018, Indosat Ooredoo Siap Tangkap Peluang Pertumbuhan Pasar di 2019

Indosat Ooredoo pada triwulan IV 2018 menunjukkan pergerakan yang cukup positif di tengah kondisi pasar yang dinamis.

Pendapatan Menurun di 2018, Indosat Ooredoo Siap Tangkap Peluang Pertumbuhan Pasar di 2019
internet
Indosat Ooredoo 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Indosat Ooredoo pada triwulan IV 2018 menunjukkan pergerakan yang cukup positif di tengah kondisi pasar yang dinamis.

Perusahaan mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 11,7% dibanding triwulan sebelumnya dari kontribusi pendapatan Data yang tumbuh sebanyak 6 % dibanding triwulan sebelumnya.

Pertumbuhan ini diakibatkan oleh inisiatif penyesuaian harga yang dimulai pada Semester 2 2018 serta didukung oleh peningkatan volume data trafik.

Baca: Indosat Ooredoo Business Luncurkan Paket Pro Freedom Biz

"Kami telah menerapkan strategi baru di berbagai bidang yang kami namakan LEAD yang meliputi peningkatan kinerja SDM, network, B2B dan layanan pelanggan yang semakin baik. Strategi ini kami fokuskan untuk menjaga pertumbuhan kinerja secara berkelanjutan ke depan,” papar Chris Kanter, President Director & CEO Indosat Ooredoo, Rabu (6/3/2019).

Namun demikian, basis pelanggan Indosat Ooredoo di tahun 2018 tercatat sebesar 58,0 juta atau turun 47,3% bila dibandingkan tahun sebelumnya.

Disamping itu, dibandingkan dengan kinerja tahun 2017, pendapatan perusahaan juga mengalami penurunan sebesar 22,7% menjadi Rp 23,1 triliun.

Baca: Indosat Ooredoo Business Connect Medan 2019, Bangun Mata Rantai Ekonomi Melalui Digitalisasi

Hal ini disinyalir akibat dari transformasi industri telekomunikasi melalui penerapan peraturan registrasi simcard yang memicu persaingan ketat antar operator.

"Namun kami optimistis tahun 2019 ini akan menjadi tahun yang jauh lebih baik dan hal itu telah ditunjukkan dari tren yang positif disepanjang semester II 2018 lalu," pungkas Chris. (TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved