Sport

Liga e-Sport JD.ID HSL 2019 Sambangi Yogyakarta

JD.ID HSL 2019 akan menggelar pertandingan Dota 2 sebagai pertandingan utama, dan Mobile Legend sebagai pertandingan eksibisi.

Liga e-Sport JD.ID HSL 2019 Sambangi Yogyakarta
istimewa
Sonny Hadi Sukotjo, Founder and Vice President JD.ID HSL memaparkan musim kompetisi JD.ID HSL 2019 yang akan menggelar pertandingan Dota 2 sebagai pertandingan utama, dan Mobile Legend sebagai pertandingan eksibisi di Hotel Horaios, Rabu (6/3/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Liga esports antar sekolah menengah atas pertama dan terbesar di lndonesia, JD.ID High School League (JDJID HSL) musim pertama 2019 akan segera bergulir.

Pada musim kompetisi kali ini, JD.ID HSL 2019 akan menggelar pertandingan Dota 2 sebagai pertandingan utama, dan Mobile Legend sebagai pertandingan eksibisi.

Babak kualifikasi Dota 2 untuk Yogyakarta dan sekitarnya, akan digelar di dua tempat, yaitu di Supernova Cybercafe yang berlokasi di Jalan Ring Road Utara, Ngringin, Condongcatur, dan Skyland TNC Gondomanan, Yogyakarta.

Baca: On Trend: 6 Gaya Mix and Match Koleksi Terbaru Gaudi Clothing

”JD.lD HSL 2019 tetap berfokus pada pembangunan karakter dan mental talenta-talenta potensial esports Indonesia di masa depan. Persyaratan ketat yang kami tetapkan dan harus dipenuhi oleh setiap tim peserta, tata-cara pertandingan yang diterapkan, hingga jenis dan pengelolaan hadiah untuk tim pemenang, semuanya berorientasi pada nilai-nilai pendidikan,” kata Sonny Hadi Sukotjo, Founder and Vice President JD.ID HSL 2019 melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com, Rabu (6/3/2019).

Sonny menambahkan, dengan komitmen tersebut, pihaknya berharap antusiasme tinggi dunia pendidikan Indonesia dalam turut menyukseskan penyelenggaraan JD.ID HSL 2018 akan terus meningkat di tahun ini sehingga misi untuk memperluas pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai positif esports dan optimalisasi pemberdayaan generasi digital lndonesia berprestasi makin terwujud.

”Esports menawarkan masa depan yang menjanjikan bagi generasi digital, baik untuk pengembangan karir maupun prestasi. Namun, tidak dapat dimungkiri bahwa masih banyak talenta talenta berpotensi yang gagal mencapai prestasi terbaik karena terhambat persoalan mental dan karakter,” jelasnya.

Baca: JD.ID Kenalkan ShareBuy Agar Bisa Belanja Secara Kroyokan

Sebagai sponsor utama, JD-ID, perusahaan e-dagang yang terafiliasi dengan JD.com perusahaan internet terbesar ketiga di dunia, kembali berkomitmen untuk memberikan dukungan Optimal terhadap terselenggaranya kompetisi musim pertama 2019, liga eSPOftS antar pelajar SMA/SMK terbesar di tanah air ini.

"Keberhasilan penyelenggaraan JD.le HSL 2018 yang meloloskan 20 tim terbaik yang kembali berlaga di seri liga A kompetisi musim pertama 2019 mendorong JDJID untuk kembali mengambil bagian dalam liga musim 2019,” kata Henry Jacob, Head of Gaming & IT Peripheral, JD.ID.

Untuk kompetisi ini, JDJD HSL 2019 menyediakan hadiah total sekira Rp1,2 miliar untuk tiga musim pertandingan.

Hadiah yang disediakan diwujudkan daiam bentuk beasiswa untuk juara 1, 2, dan 3, esports PC, dan subsidi kegiatan ekstrakurikuler bidang esports di sekolah.(*)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved