Bisnis

340 Pemilik Properti Gabung OYO Hotels

OYO Hotels sebagai jaringan hotel waralaba berbasis teknologi mencatatkan pertumbuhan yang cukup pesat sejak kemunculannya di Indonesia.

340 Pemilik Properti Gabung OYO Hotels
Istimewa
Ilustrasi aplikasi OYO Hotels 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - OYO Hotels sebagai jaringan hotel waralaba berbasis teknologi mencatatkan pertumbuhan yang cukup pesat sejak kemunculannya di Indonesia.

Tercatat, dalam jangka waktu empat bulan, lebih dari 340 pemilik properti telah bergabung dengan jumlah yang dikelola mencapai lebih dari 360 hotel dan mencapai 11.000 kamar yang tersebar di 40 kota di Indonesia.

Dari jumlah 360 hotel tersebut, sebanyak 260 hotel telah beroperasi, sementara lainnya masih dalam tahap transformasi.

Baca: Perayaan Valentine, Tingkat Okupansi Solo Guest di OYO Hotels Naik 20 Persen

"Kami menawarkan teknologi yang mudah digunakan dalam operasional sehari-hari. Selain itu, menjalin kerja sama yang erat dengan para mitra serta memberikan fasilitas dan pendampingan dalam pengelolaan properti mulai dari pelatihan staf hingga pengawasan operasional hotel juga rutin dilakukan," kata Country Head OYO Hotels & Homes Indonesia, Rishabh Gupta, Rabu (6/3/2019).

Ia menambahkan, semua hal yang berkaitan dengan properti pemilik akan dipantau dan dikelola melalui aplikasi OYO.

Baca: OYO Hotels Lebarkan Sayap Bisnis di Yogyakarta

Selain itu, sistem back-end akan memastikan pelaporan rutin yang transparan dan pembayaran tepat waktu setiap 15 hingga 30 hari, guna mempermudah para pemilik properti mengatur manajemen cash-flow.

Untuk bagian eksekusi dan operasional lokal, OYO setidaknya memiliki 750 pekerja lokal dan 100 diantaranya merupakan bagian dari tim engineer yang mampu melakukan transformasi hotel dalam kurun waktu 3-20 hari.

"Dengan total investasi US$ 100 juta, kami berharap dapat memperluas kehadiran kami di 100 kota di Indonesia pada akhir 2019,” sebutnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved