Bisnis

BCA Beri Pelatihan Kepemimpinan dan Komunikasi bagi Puluhan Pengurus Desa Wisata Pentingsari

BCA menggelar pelatihan kepemimpinan dan komunikasi kepada puluhan pengurus Desa Wisata Pentingsari.

BCA Beri Pelatihan Kepemimpinan dan Komunikasi bagi Puluhan Pengurus Desa Wisata Pentingsari
istimewa
Puluhan pengurus Desa Wisata Pentingsari mengikuti Pelatihan Kepemimpinan dan Komunikasi di Yogyakarta, Sabtu (23/02). Pelatihan ini diinisiasi dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan komunikasi yang efektif bagi pengurus desa wisata setempat. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Solusi Bisnis Unggul menggelar pelatihan kepemimpinan dan komunikasi kepada puluhan pengurus Desa Wisata Pentingsari, di Eastparc Hotel Yogyakarta, Sabtu (23/2/2019).

Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Yogyakarta, Anggardini mengungkapkan, perkembangan zaman yang semakin pesat mendorong kebutuhan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten pula, maka itu mesti pula mendapatkan peningkatan agar dapat bersaing dengan kompetitor di tingkat global.

Ada sekitar 30 pengurus Desa yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Baca: On Trend: 6 Gaya Mix and Match Koleksi Terbaru Gaudi Clothing

Desa Wisata Pentingsari yang juga merupakan desa binaan BCA diharapkan bisa memiliki konsep kepemimpinan yang baik serta menerapkan keterampilan komunikasi yang efektif.

"Pengetahuan dan keterampilan komunikasi yang efektif bagi pengurus desa wisata Pentingsari sangat dibutuhkan, sehingga ke depannya mampu memimpin tim dengan solid sekaligus membekali para pemimpin agar dapat melayani masyarakat dan kelompok wisata dengan kultur kemasyarakatan," kata Anggardini lewat keterangannya.

Di samping itu, pelatihan ini juga diselenggarakan untuk meregenerasi kepengurusan di desa wisata tersebut.

Baca: BCA Hadirkan Sejumlah Workshop di BCA Expoversary 2019

Sebelumnya, BCA juga telah melakukan kegiatan serupa kepada pengurus Desa wisata binaan BCA di sejumlah wilayah.

Materi yang diberikan juga beragam, disesuaikan dengan potensi yang dimiliki oleh masing-masing wilayah.

"Kami berharap bahwa para pengurus Desa Pentingsari dapat bertumbuh dengan skill komunikasi dan kemampuan leadership yang baik dan nantinya mampu menginspirasi masyarakat di desa binaan lainnya, tutup Anggardini. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved