Otomotif

PT MMKSI Fokus Pasarkan XPander di Jateng-Yogyakarta

Untuk wilayah Jawa Tengah (Jateng), di kelas SUV, MMKSI menjadi pemimpin pasar dengan total pangsa pasar sejumlah 58 persen.

PT MMKSI Fokus Pasarkan XPander di Jateng-Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM/YOSEF LEON PINSKER
SPG saat menunjukkan Mitsubishi X-Pander dalam pameran sejumlah produk Mitsubishi, di Jogja City Mall pekan lalu. PT MMKSI menargetkan produk XPander mampu menorehkan catatan raihan pangsa pasar minimal 26 persen untuk wilayah Jateng-DIY pada tahun ini. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai jaringan distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia mencatatkan pangsa pasar yang cukup apik sepanjang 2018 silam.

Secara nasional, PT MMKSI lewat satu dari beberapa produk unggulannya yakni Pajero Sport membukukan pangsa pasar senilai 44 persen.

Sementara untuk wilayah Jawa Tengah (Jateng), di kelas SUV, pihaknya menjadi pemimpin pasar dengan total pangsa pasar sejumlah 58 persen.

Satu gacoan lainnya, yakni XPander, semenjak diluncurkan kurang lebih dua tahun yang lalu, produk tersebut mampu menarik minat hingga angka 28 persen secara nasional.

"Namun kondisi di Jateng kami masih berada sedikit dari bawah nasional yakni 26 persen. Sementara Jogja masih dikisaran 20 persen. Maka dua wilayah tadi memang menjadi target utama kami dan fokus area kami untuk XPander," kata Head of Sales & Marketing Region II Departement PT MMKSI, Amiruddin pada Tribunjogja.com pekan lalu.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk produk angkutan penumpang, wilayah Jateng juga mencatatkan kenaikan kontribusi senilai 10 persen terhadap nasional.

Sementara kontribusi penjualan Yogyakarta terhadap pangsa pasar Jateng, membukukan angka 18 persen.

Baca: Mitsubishi Motors Berikan Promo Bunga Murah 0 Persen di Special Exhibition Jogja City Mall

"Kontribusi DIY cukup besar terhadap penjualan Jateng, sebaliknya Jateng juga punya potensi yang baik terhadap penjualan nasional, makanya kami fokuskan di wilayah ini," ungkapnya.

Demikian pula untuk tahun ini, MMKSI berusaha untuk mempertahankan posisi Pajero Sport di kancah nasional maupun provinsi untuk tetap menjadi pemimpin pasar.

Di sisi lain, untuk XPander, pihaknya akan lebih jauh untuk menggaet konsumen di wilayah DIY-Jateng.

Halaman
12
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved