Techno

Penyedia Layanan Video, Viu Rambah Afrika Selatan

Menutup akhir bulan Februari 2019, Viu sebagai penyedia layanan video over-the-top (OTT) telah resmi diluncurkan di Afrika Selatan

Penyedia Layanan Video, Viu Rambah Afrika Selatan
Istimewa
VIU 

TRIBUNJOGJA.COM - Menutup akhir bulan Februari 2019, Viu sebagai penyedia layanan video over-the-top (OTT) telah resmi diluncurkan di Afrika Selatan, Kamis (28/2/2019) lalu.

Hadirnya Viu di Afrika setelah sukses menambah daerah operasi menjadi 17 negara, termasuk di antaranya Indonesia, Hong Kong, Singapura, Malaysia, India, Filipina, Thailand, Myanmar dan negara-negara Timur Tengah seperti UAE, Saudi Arabia, Mesir, Bahrain, Irak, Yordania, Kuwait, Oman, Qatar, dan kini di Afrika Selatan.

Aplikasi premium Viu yang menawarkan perpaduan konten gratis dan berbayar telah dinikmati oleh lebih dari 30,7 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. Video Viu ditonton selama lebih dari 37,5 milyar menit, dan ada lebih dari 900 episode Viu Original dirilis pada 2018.

Baca: Jakmall.com Manjakan Milenial Lewat Marchvelous, Hemat Hingga 80 Persen

Viu Afrika Selatan, melalui model bisnis freemium yang inovatif dan kehadiran konten lokal, regional dan original, menawarkan akses dan konten premium yang lebih terjangkau kepada khalayak yang lebih luas.

Strategi programming Viu bersifat inklusif dan menghadirkan konten premium lokal yang sesuai dengan selera masing-masing negara, termasuk juga di Afrika Selatan.

Kehadiran Viu di Afrika Selatan juga terwujud berkat kerja sama dengan beberapa partner lokal seperti dengan perusahaan media lokal Etv dan SABC, dan perusahaan telekomunikasi Vodacom.

Viu telah memiliki lisensi untuk menayangkan tayangan lokal paling favorit di Afrika Selatan. Para penonton juga akan terus dapat menikmati hasil produksi unggulan di negaranya seperti Imbewu, Uzalo, Skandal, Skeem Saam dan banyak lainnya.

Baca: Kisah Hercules, Sosok Tak Bertubuh Gempal Tapi Jadi Preman yang Paling Ditakuti

"Kami sangat bersemangat untuk membawa layanan video streaming ‘freemium’ yang berfokus pada konten lokal Afrika Selatan. Melalui kerja sama dengan Etv, SABC, dan Vodacom, kami telah membangun ekosistem yang memudahkan audiens untuk berinteraksi dengan platform kami. Aplikasi Viu tersedia di IOS App Store, Google Play, dan Huawei App Gallery," kata Ryan Solovei, Country Manager Viu SA seperti diungkap dalam keterangan tertulisnya.

Viu juga bekerja sama dengan Vodacom untuk menyediakan akses yang lebih luas kepada konsumen dengan produk-produk inovatif yang akan memberikan akses tanpa batas ke Viu Premium di waktu dekat.

"Vodacom sudah bekerja sama dengan Vuclip sejak tiga tahun lalu dengan tujuan untuk menghadirkan berbagai macam hiburan berkualitas untuk berbagai segmen pasar. Berkaca dari suksesnya konten pendek Vuclip dan layanan Video Play, kami memutuskan untuk memperbesar portofolio video kami melalui peluncuran Viu, untuk terus menyediakan konten lokal dan konten premium internasional kepada pasar Afrika Selatan. Kami menantikan kerja sama yang sukses dengan Viu," tambah Zunaid Mahomed, Group Digital and Fixed Services Officer.(tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved