MotoGP

Cal Crutchlow Blak-blakan Soal Kepindahan Jorge Lorenzo ke Honda di Musim MotoGP 2019

Pebalap Inggris Cal Crutchlow buka suara soal bergabungnya Jorge Lorenzo ke pabrikan motor yang sama dengannya di musim MotoGP 2019

Cal Crutchlow Blak-blakan Soal Kepindahan Jorge Lorenzo ke Honda di Musim MotoGP 2019
motorsport.com
Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo 

TRIBUNJOGJA.COM - Pebalap Inggris Cal Crutchlow buka suara soal bergabungnya Jorge Lorenzo ke pabrikan motor yang sama dengannya di musim MotoGP 2019.

Cal dan Lorenzo sebenarnya tidak secara langsung berkaitan satu sama lain.

Meski sama-sama berada di Honda, Cal tergabung di LCR Honda dan Lorenzo merupakan pebalap Repsol Honda.

Baca: Jorge Lorenzo Ungkap Sejumlah Pebalap Bisa Kalahkan Marc Marquez di MotoGP 2019

Baca: Jadwal Lengkap Balapan MotoGP 2019 - Serie Pertama MotoGP Losail Qatar Akhir Pekan Ini

"Tentu Jorge pindah ke Honda adalah urusan besar bagi semua orang. Tapi itu tidak ada urusannya denganku--itu tidak membuat sedikitpun perbedaan di hidupku," kata Cal Crutchlow pada media BT Sport.

Pernyataan Cal tersebut bukan ingin menjatuhkan Lorenzo, namun baginya seorang Jorge Lorenzo akan jadi pebalap yang sama di atas motor manapun.

Dikutip Tribunjogja.com dari laman Daily Star, Cal menambahkan, "Dia (Lorenzo) akan menjadi lawan yang kuat tahun ini di atas motor apapun."

"Kalian telah melihatnya tahun lalu, Ducati menjadi dominan di sejumlah balapan. Jadi, kita tahu dia akan cepat lagi tahun ini, tidak perlu diragukan lagi," imbuhnya.

Sementara itu, setelah menjalani tes pra-musim bersama Honda, Lorenzo mengaku puas dengan performa motornya.

"Kami banyak berkembang dan hari ini kami telah kompetitif dan sangat dekat dengan yang tercepat. Jadi aku sangat puas," kata juara dunia lima kali ini, dikutip Tribunjogja.com dari laman Crash, Kamis (28/2/2019).

Bagi Lorenzo perbaikan-perbaikan yang terus dilakukan Honda dan kualitasnya saat ini menunjukkan bahwa timnya punya potensi.

Bicara soal pemulihan cederanya menjelang seri pertama MotoGP Qatar, Lorenzo mengaku jika dia berusaha agar pulih secepatnya.

"Aku akan mencoba yang terbaik dengan kondisiku saat ini. Strateginya adalah mengerahkan usaha sekuatnya ketika mendapat momentum. Selalu seperti itu di sepanjang karirku," ungkapnya.

(Tribun Jogja/ Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: ose
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved