Saatnya Leader Piawai Memotivasi Anggota Tim

Dalam suatu organisasi tentu ada seorang leader yang memimpin. Apakah Anda pernah berada dalam posisi sebagai Leader?

TRIBUNJOGJA.COM - Dalam suatu organisasi tentu ada seorang leader yang memimpin. Apakah Anda pernah berada dalam posisi sebagai Leader?

Sebagai seorang leader diharuskan mampu menyeimbangkan 2 fungsi utama yaitu memimpin (leading) dan mengelola (managing) suatu tim untuk mencapa itujuan organisasi.

Karakteristik seorang leader, di antaranya seorang leader perlu menyesuaikan perkembangan jaman atau mampu mensikapi perubahan, mampu menginspirasi, melakukan share visi, memotivasi anggota tim, berorentasi pada target organisasi dan memberdayakan anggota tim dengan memaksimalkan potensi.

Pendekatan coaching dirasa sesuai untuk membawa seorang pemimpin berkembang dalam menjalankan fungsi kepemimpinan dan mengelola tim.

Dengan perkembangan leadership skills, seorang pemimpin membutuhkan kompetensi coaching.

Nah bagi Anda para leader yang ingin melatih kemampuan memotivasi, memberdayakanpotensi anggota tim, dan mengetahui tentang apa itu coaching, apa bedanya dengan counseling, consulting, mentoring bisa gabung di workshop 9 Maret 2019 Coaching Skills for Leader di Hotel Grand Keisha Yogyakarta.

Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved