Jawa

Milenial Diajak Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Meriahnya Milenial Road Safety Festival di Kabupaten Magelang, Milenial Diajak Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Milenial Diajak Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas
IST
Kemeriahan acara Milenial Road Safety Festival di area CFD Lapangan drh Soepardi, Sawitan, Kabupaten Magelang, Minggu (3/3/2019). Berbagai penampilan dari mulai aksi slalom dari Polres Magelang, sampai hiburan musik dangdut. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi milenial di Kabupaten Magelang masih cukup tinggi.

Di 2018 saja, ada 100 kasus lalu lintas, dengan 30 persen kecelakaan dengan korban jiwa, dan 50 persen dengan korban luka berat, yang melibatkan angkatan usia muda tersebut .

"Angka kecelakaan lalu lintas masih didominasi oleh generasi muda. Ketika kita melihat jumlah laka yang fatal hampir 30 persen disumbangkan oleh kalangan tersebut, termasuk 50 persen yang luka berat," kata Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho, Minggu (3/3/2019) dalam acara Milenial Road Safety Festival di lokasi Car Free Day (CFD) di Lapangan drh Soepardi, Kota Mungkid, Kabupaten Magelang.

Baca: Polres Sleman Ajak Milenial Tertib Berlalulintas

Dikatakannya, tingginya angka kecelakaan yang melibatkan kawula muda disebabkan oleh kurangnya kesadaraan mereka mengenai aturan keselamatan lalu lintas.

"Ada yang tidak menggunakan perlengkapan dalam berkendara, tidak hati-hati di jalan (kebut-kebutan), bahkan ada yang belum memiliki SIM. Ini menjadi penyebab angka kecelakaan menjadi tinggi," kata Yudi.

Lanjut Yudi, pihaknya melakukan berbagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas tersebut, baik melalui sosialisasi sampai kampanye tertib aman berlalu lintas, khususnya di sekolah-sekolah.

Salah satunya juga melalui kegiatan 'Milenial Road Safety Festival' yang diadakan Minggu (3/3/2019) ini.

Acaranya pun dikemas dengan beragam kegiatan menarik ala 'jaman now'.

Tujuannya agar para generasi milenial dapat tertarik dan bisa menjadi pelopor keselamatan lalu lintas.

Baca: Seru, Ribuan Orang Padati Milenial Road Safety Festival di Bantul

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved