Sport

KPH Yudanegara Terpilih Aklamasi Pimpin Pordasi DIY

KPH Yudanegara terpilih melalui Musyarawah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Kantor KONI DIY, Minggu (3/3/2019).

KPH Yudanegara Terpilih Aklamasi Pimpin Pordasi DIY
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Ketua Pengda Pordasi DIY terpilih, KPH Yudanegara (empat kiri) foto bersama pengurus dan KONI DIY, serta perwakilan PP Pordasi pada Musdalub, Minggu (3/3/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Yudanegara terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DIY periode 2019-2023.

KPH Yudanegara terpilih melalui Musyarawah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Kantor KONI DIY, Minggu (3/3/2019).

Adapun Musdalub digelar sebagai solusi vakumnya Pengda Pordasi DIY sekira dua tahun lantaran dinamika organisasi yang sebelumnya diketuai oleh GBPH Yudhaningrat.

Baca: Prosesi Siraman Bendara dan Yudanegara Berjalan Lancar

"Kewajiban kami sebagai induk organisasi olah raga ialah melakukan pembinaan yang berkelanjutan dan berkesinambungan. Tanpa adanya kepengurusan yang definitif tentu susah. Maka langkah menggelar Musdalub ini sangat baik lantaran bakal terpilihnya ketua umum baru, disusul kepengurusan," ujar Sekretaris Jendral Pengurus Pusat Pordasi, Wijaya Mithuna.

Usai terpilih secara aklamasi, KPH Yudanegara, mengatakan akan melakukan perbaikan pada kekurangan yang ada di kepengurusan sebelumnya.

Keinginan dari pengkot/pengkab, para anggota, dan pengurus lama juga akan diakomodasi untuk perbaikan organisasi.

Termasuk melengkapi cabang Pordasi DIY, yang baru terdiri dari tiga pengkab yaitu Bantul, Gunungkidul, dan Sleman.

Baca: Target Juara Umum Porda DIY 2019, Pemkab Sleman Siap Tingkatkan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali

"Langkah terdekat ialah melengkapi nama-nama di struktur kepengurusan, dan juga untuk yang akan datang dari lima kabupaten/kota sekarang baru ada tiga saja, jadi akan kita rumuskan Kulon Progo dan Kota Yogya harus ada dalam kepengurusan," kata KPH Yudanegara.

Sementara itu, Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto, berharap dari hasil Musdalub ini nantinya bisa segera terbentuk struktur organisasi menyongsong berbagai even keolahragaan yang akan datang.

"Ada dua event besar, yaitu Porda dan Pra Kualifikasi PON. Meski sampai hari ini cabang olahraga berkuda itu masih tentatif diselenggarakan di PON, namun bukan tidak mungkin sehigga kita harus persiapkan. Ketua umum baru yang terpilih harapan kita segera melengkapi formatur, dan usulkan pada KONI DIY nantinya segera mendapat surat keputusan," ungkap Djoko Pekik.

Ia pun berharap kepengurusan Pordasi ini dapat melahirkan atlet berkuda beprestasi asal DIY.

"Harapan kita Pordasi dapat melahirkan atlet berkuda berprestasi, apalagi DIY punya modal bagus yaitu meraih satu emas di PON Jabar 2016 silam. Ini menjadi modal bagus yang diharapkan melalui pembinaan berjenjang dan berkelanjutan prestasi ini dapat kita tingkatkan," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved