Bisnis

Kanwil Ditjen Pajak DIY Sosialisasikan e-Filling Lewat Spectaxcular 2019

Tujuan dari acara Spectaxcular ini selain mengkampanyekan penyampaian SPT secara elektronik melalui e-Filing dan e-Form dan pembayaran secara elektro

Kanwil Ditjen Pajak DIY Sosialisasikan e-Filling Lewat Spectaxcular 2019
IST
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil Ditjen Pajak) D.I. Yogyakarta melaksanakan acara Spectaxcular 2019 bertempat di Jl. Ipda Tut Harsono (Timur Balai Kota Yogyakarta), Minggu (3/3/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil Ditjen Pajak) DI Yogyakarta melaksanakan acara Spectaxcular 2019 bertempat di Jl. Ipda Tut Harsono (Timur Balai Kota Yogyakarta), Minggu (3/3/2019), mulai pukul 06.00 sampai dengan selesai.

Penyelenggara acara ini adalah gabungan antara Kanwil Ditjen Pajak D.I. Yogyakarta dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di lingkungan Kanwil Ditjen Pajak D.I. Yogyakarta(5 KPP), yaitu: KPP Pratama Yogyakarta, KPP Pratama Sleman, KPP Pratama Bantul, KPP Pratama Wates, KPP Pratama Wonosari.

Kegiatan Spectaxcular yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia pada 3 Maret 2019 ini  merupakan sarana penyebaran informasi dan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran tentang pelaporan SPT secara elektronik melalui e-Filing dan pembayaran secara elektronik melalui e-Billing.

Baca: Siap-siap, Perpajakan e-Commerce Resmi Berlaku 1 April 2019

Tujuan dari acara Spectaxcular ini selain mengkampanyekan penyampaian SPT  secara elektronik melalui e-Filing dan e-Form dan pembayaran secara elektronik melalui e-Billing.

Pesan-pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat luas melalui acara ini yakni kampanye penyampaian SPT Tahunan Tahun Pajak 2018 dengan Lapor SPT Lebih Awal lebih Nyaman.

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil Ditjen Pajak) D.I. Yogyakarta melaksanakan acara Spectaxcular 2019 bertempat di Jl. Ipda Tut Harsono (Timur Balai Kota Yogyakarta), Minggu (3/3/2019).
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil Ditjen Pajak) D.I. Yogyakarta melaksanakan acara Spectaxcular 2019 bertempat di Jl. Ipda Tut Harsono (Timur Balai Kota Yogyakarta), Minggu (3/3/2019). (IST)

“Keunggulan penyampaian SPT secara elektonik : akan lebih nyaman, karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa harus datang ke kantor pajak; lebih mudah, karena sudah menggunakan fitur auto-calculation sehingga jumlah pajak terutang akan dihitung secara otomatis oleh sistem; dan lebih cepat, karena sudah menggunakan fitur auto-populated sehingga informasi dari pemberi kerja akan langsung muncul dalam formulir isian sehingga cukup dicek kebenarannya oleh wajib pajak,” papar Kepala Bidang P2 dan Humas Kantor DJP DIY, Sanityas Jukti Prawatyani.

Baca: Kanwil Ditjen Pajak DIY Gelar Bimtek Inklusi Kesadaran Pajak pada Pendidikan Tinggi

Pembayaran pajak melalui e-Billing, pelaporan pajak melalui e-Filing atau e-Form sangat mudah dan tersedia gratis pada laman DJP Online.

Lalu masyarakat diharapkan menyampaikan SPT Tahunan lebih awal karena dapat menghindari kemungkinan server overload atau gangguan teknis pada jaringan internet, sehingga wajib pajak terhindar dari risiko terlambat lapor.

Spectaxcular 2019 diisi dengan kegiatan olah raga bersama senam zumba, kampanye e-Filing atau e-Form dan e-Billing, hiburan serta lomba foto.

Baca: Laporan Pajak Diarahkan Pakai e-Filling

Bank Mandiri, BPD, BRI dan BNI DIY juga turut berpartisipasi dengan membuka booth layanan informasi, turut mengkampanyekan e-Billing sebagai sarana pembayaran pajak dan mempromosikan produk-produk perbankan.

Sebagai mitra Ditjen Pajak, Konsultan Pajak yang tergabung dalam IKPI (Ikatan Konsultan Pajak Indonesia) Cabang Yogyakarta, juga turut bergabung dengan membuka booth layanan konsultasi perpajakan.

Selain kehadiran Disc Jokey, acara juga dimeriahkan dengan kehadiran komunitas "Pit Dhuwur" Yogyakarta, Yogyakarta Foodtruck  juga lomba fotografi serta doorprize yang menarik.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved