Kota Magelang

Lomba Pustakawan Terbaik se-Kota Magelang

Sebanyak 40 orang pustakawan/ pengelola perpustakaan sekolah & Perguruan Tinggi berlaga di Lomba Pustakawan Terbaik tingkat Kota Magelang

Lomba Pustakawan Terbaik se-Kota Magelang
ist
Sebanyak 40 orang pustakawan/ pengelola perpustakaan sekolah & Perguruan Tinggi berlaga di Lomba Pustakawan Terbaik tingkat Kota Magelang 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 40 orang pustakawan/ pengelola perpustakaan sekolah & Perguruan Tinggi berlaga di Lomba Pustakawan Terbaik tingkat Kota Magelang.

Lomba yang diselenggarakan tanggal 27 & 28 Februari 2019 di Gedung Kyai Sepanjang Magelang ini dibagi menjadi 2 tahap. Tahap pertama adalah tes tertulis, dilanjutkan dengan tahap presentasi dan wawancara oleh 12 finalis.

Lomba dengan tema 'Inovasi untuk Literasi' ini diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Magelang dalam usaha untuk mengembangkan profesionalisme pustakawan.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang kompetisi bagi pustakawan untuk menciptakan inovasi terbaiknya dalam usaha mengembangkan perpustakaannya." Ungkap Triyamto Sutrisno, Plt. Kepala Disperpusip saat membuka acara.

Tim juri yang terdiri dari unsur Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Provinsi Jawa Tengah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang serta pemerhati literasi memutuskan :

Juara 1 : Latifah Wahyuni (SMPN 7 Magelang)
Juara 2 : Dicki Agus Nugroho (UNTIDAR)
Juara 3 : Ambar Ardianto (SMAN 4 Magelang)
Harapan 1 : Rizki Shofak Isnaini UM Magelang)
Harapan 2 : Anisyah (SDN Gelangan 5)
Harapan 3 : Tri Agus Tanto (SMPN 4 Magelang)

Juara 1,2 dan 3 akan mewakili Kota Magelang dalam lomba yang sama di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Semoga adanya kegiatan ini dapat mewujudkan citra pustakawan sebagai profesi yang dapat dibanggakan. (Mungki)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved