Bisnis

Tokoin Siap Akselerasikan UMKM Lewat Teknologi Blockchain

Tokoin, platform digital berbasis blockchain, karya anak bangsa resmi beroperasi. Siap Akselerasikan UMKM Lewat Teknologi Blockchain

Tokoin Siap Akselerasikan UMKM Lewat Teknologi Blockchain
Istimewa
Tokoin, platform digital berbasis blockchain, karya anak bangsa resmi beroperasi. Tokoin pun berniat untuk tancap gas dalam mengakselerasikan para UMKM lewat teknologi blockchain. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tokoin, platform digital berbasis blockchain, karya anak bangsa resmi beroperasi. 

Tokoin pun berniat untuk tancap gas dalam mengakselerasikan para UMKM lewat teknologi. Dengan begitu, peran UMKM pada perekonomian negara akan semakin besar.

“Kami yakin bahwa inklusi ekonomi akan tercipta dengan kemitraan bisnis yang berpihak pada kinerja UMKM. Tokoin akan menjadi penghubung UMKM dengan institusi yang bisa menyediakan fasilitas pengembangan bisnis,” kata  Reiner Rahardja Chief Executive Officer Tokoin dalam siaran persnya, Kamis (28/2/2019).

Tokoin juga meresmikan kerjasama dengan para partner dari berbagai pihak. Di antaranya adalah  Shuttle One dari Singapura. Tokoin akan bekerja sama dengan Shuttle One untuk membantu UMKM di Indonesia dalam mengembangkan usaha mereka.

Baca: Dibanderol Rp 1,9 Juta, Honor 8A Dilengkapi Baterai 3000 mAh dan Face Recognation

Baca: Apresiasi Kinerja Retalier, XL Axiata Berangkatkan 30 Mitra Outlet ke Bali

Kemudian, ada juga partner lain seperti    Ralali.com, Pasar Polis, dan Sahabat   UMKM yang bersama-sama ingin mengembangkan UMKM di sini.

Tokoin juga   telah mendapatkan dukungan dari pihak pemerintah untuk berkomitmen   dalam membantu UMKM memaksimalkan pertumbuhan usaha lewat layanan teknologi   dari platform Tokoin.

Tokoin adalah platform yang mengoptimalkan penggunaan blockchain untuk membangun Identitas Bisnis Digital dan sistem Pembukuan Digital untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

“Peran Tokoin adalah fasilitator membangun ekosistem digital bagi UMKM di Indonesia. Tokoin mempertemukan UMKM dan penyedia layanan keuangan yang sangat penting bagi perluasan bisnis UMKM, seperti bank, asuransi dan lainnya,” ujarnya.(tribunjogja)

Penulis: vim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved