Bisnis

Ketua Arisan Sosok Inspiratif Dibalik Arisan Mapan

Mapan melihat tantangan yang dihadapi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, terutama untuk membeli barang berkualitas dengan harga yang terjangkau

Ketua Arisan Sosok Inspiratif Dibalik Arisan Mapan
Dok Arisan Mapan
Wina Triyasa, Ketua Arisan Mapan Yogyayakarta (kiri), bersama CEO Mapan, Hendra Tjanaka dan Neny Ermawati, Ketua Arisan Mapan Banyuwangi sedang berbincang dalam kegiatan Top 100 Ketua Arisan Goes to Yogyakarta, Kamis (28/2/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sejak pertama kali diluncurkan pada 2015 lalu, Arisan Mapan telah mampu menggerakkan dan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya perencanaan di setiap tahapan kehidupan.

Wina Triyasanti atau yang akrab dipanggil Teh Wina Olga sempat mengalami titik terendah dalam hidupnya. Bisnis studio foto dan bakery yang dirintisnya bersama suami mesti gulung tikar pada 2012 silam.

Sumber mata pencaharian satu-satunya yang dijadikan topangan hidup amblas.

Dengan berbagai macam pertimbangan, Teh Wina dan keluarga memutuskan mengadu nasib di Kota Gudeg.

Meninggalkan kediamannya di Cirebon.

Baca: Mapan Ajak Masyarakat Wujudkan Impian melalui Arisan

“Saya datang ke Yogyakarta sama sekali ngga bawa apa-apa. Barang-barang kami sudah habis terjual karena kami tertipu investasi. Di sini kami mulai merintis usaha kecil-kecilan, buka usaha bakery lagi dan berjualan aksesoris online,” kenang Teh Wina dalam kegiatan Top 100 Ketua Arisan Inspiratif Goes to Yogyakarta, Kamis (28/2/2019) lalu.

Sebagai pendatang baru di Yogya, Teh Wina tidak memiliki kerabat dekat.

Namun, semangatnya tak pupus. Bermodal kepribadian yang supel lagi ramah, Teh Wina mulai mengenalkan usahanya ke masyarakat sekitar dan perlahan mulai bangkit.

Hingga akhirnya dua tahun silam tepatnya di 2017, Ia mulai berkenalan dengan Arisan Mapan lewat ajakan teman kantor sang suami.

Dan ia memilih untuk ikut bergabung.

Baca: Kemapanan Ekonomi Menurunkan Tingkat Perceraian di Wonosari

Halaman
123
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved