Hilda Fauziah Remaja Tasikmalaya Melawan Tradisi Dinikahkan Dini, Dijemput Keluarga Pulang ke Rumah

Kisah Hilda Fauziah Remaja Tasikmalaya Melawan Tradisi Menolak Dinikahkan Dini 4 bulan lalu tanpa kabar telah ditemukan.

Hilda Fauziah Remaja Tasikmalaya Melawan Tradisi Dinikahkan Dini, Dijemput Keluarga Pulang ke Rumah
IST
Hilda Fauziah 

Kisah Hilda Fauziah Remaja Tasikmalaya Melawan Tradisi Menolak Dinikahkan Dini

Kebahagian dan kelegaan nampak tergambar di wajah Ailah (43) warga Kampung Cijambu, Desa Cikawung, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya. Pasalnya Hilda Fauziah  (18), remaja putrinya yang meninggalkan rumah 4 bulan lalu tanpa kabar telah ditemukan.

Hilda meninggalkan rumah karena diduga menolak dijodohkan orang tuanya.

"Alhamdulillah saya bersyukur sekali akhirnya neng Hilda bisa ditemukan selamat dan sehat walafiat. Saya lega akhirnya beban saya selama ini terbayar" kata Ailah
disertai semburat senyum sumringah di wajahnya, saat ditemui di Mapolres Tasikmalaya, Kamis (28/2/2019).

Dia pun menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu selama pencarian anak pertama dari dua bersaudara itu.

Setelah melakukan pencarian di berbagai tempat, akhirnya keberadaan dara cantik tersebut menemui titik terang.

Hilda yang dijemput keluarga didampingi petugas Polres Tasikmalaya dan KPAID tiba di Mapolres sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis (28/2/2019).

Gadis berkulit putih yang datang mengenakan baju coklat, kerudung merah itu nampak malu dan enggan memberi keterangan saat tiba di Mapolres.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra menjelaskan keberadaan Hilda diketahui setelah melakukan pelacakan terhadap nomor ponsel baru yang digunakan anak pertama
dari pasangan Ailah (43) dan Sahik (45) tersebut.

"Setelah menerima informasi pada Rabu (27/2/2019) malam, pukul 23.00 WIB, kemudian kami hubungi keluarga. Kami menemukan kontak baru dari Hilda, kami bujuk untuk bisa
pulang, kemudian menyanggupi tapi syaratnya dijemput keluarga. Lalu pukul 04.00 WIB tadi dijemput keluarga bersama polisi dan KPAID," jelas Dony saat ditemui.

Halaman
1234
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved