ADVERTORIAL

Bupati Bantul Harap Pusat Kuliner Taman Angkruksari Dimanfaatkan dengan Baik

Bupati Bantul, Drs Suharsono meresmikan dua taman kuliner yang dipusatkan di Pusat Kuliner Taman Angkruksari, Donotirto, Kretek, Kamis, (28/02/2019).

Bupati Bantul Harap Pusat Kuliner Taman Angkruksari Dimanfaatkan dengan Baik
TRIBUNJOGJA.COM / Amalia Nurul
Bupati Bantul Suharsono meresmikan Pusat Kuliner Taman Angkruksari dan Pusat Kuliner Karangtalun, Kamis (28/2/2019) siang. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul, Drs Suharsono meresmikan dua taman kuliner yang dipusatkan di Pusat Kuliner Taman Angkruksari, Donotirto, Kretek, Kamis, (28/02/2019).

Pembangunan pusat kuliner ditujukan untuk penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) berbasis kawasan dan dilaksanakan di dua lokasi, yaitu area Bekas Pasar Angkruksari, Donotirto, Kretek dengan sebutan Pusat Kuliner Taman Angkruksari Kretek serta area Bekas Pasar Imogiri dengan sebutan Taman Kuliner Imogiri.

Dalam sambutannya, Suharsono menyatakan, Pemerintah Daerah melalui Dinas Perdagangan Bantul telah melakukan berbagai upaya guna memberdayakan para PKL.

Baca: On Trend: 6 Gaya Mix and Match Koleksi Terbaru Gaudi Clothing

Beberapa diantaranya yakni, dengan merencanakan pembangunan sentra kuliner di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Bantul secara bertahap.

Hal ini merupakan wujud pengejawantahan pemerintah dalam memperhatikan nasib para PKL, sehingga ke depannya dapat berkembang menjadi pelaku bisnis atau usaha yang profesional bahkan penopang dalam kegiatan perekonomian daerah.

"Harapan Kami, tempat yang telah dibangun sebagai sentra kuliner bagi PKL dapat dimanfaatkan, dirawat, dan diperbaiki jika ada yang rusak serta digunakan sebagai tempat belajar usaha dengan manajemen yang lebih maju," kata Suharsono.

Baca: Pusat Kuliner Taman Angkruksari Masih Akan Ditambah Fasilitas Pendukung

Sementara berdasarkan laporan Kepala Dinas Perdagangan Bantul, Ir Subiyanta Hadi MM, menjelaskan bahwa pembangunan Taman Kuliner tersebut berasal dari anggaran APBD Bantul TA 2018 dengan nominal Rp 1.282.465.050,16

"Rinciannya untuk Pusat Kuliner Taman Angkruksari Kretek sebesar Rp 621.416.699,09 dan Taman Kuliner Imogiri sebesar Rp 661.048.351,07," katanya pada Tribunjogja.com. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved