Bisnis

Bekali Ulama Peduli Inflasi, BI DIY Luncurkan Buku Ceramah Pengendalian Inflasi

Untuk membentuk masyarakat sadar inflasi, Majelis Ulama Indonesia DIY berkomitmen melahirkan “Ulama Peduli Inflasi” di DIY.

Bekali Ulama Peduli Inflasi, BI DIY Luncurkan Buku Ceramah Pengendalian Inflasi
istimewa
Bank Indonesia DIY melaksanakan peluncuran buku “Panduan Ceramah Pengendalian Inflasi di DIY” pada Kamis, 28 Februari 2019 di Hotel Inna Garuda Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebagai wujud kontribusi nyata terhadap stabilitas harga barang dan jasa di Yogyakarta, Bank Indonesia DIY mencetuskan sebuah terobosan pengendalian inflasi berbasis religi melalui kerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DIY dan ISEI Cabang Yogyakarta.

“Kerjasama ini bertujuan mendorong terciptanya masyarakat sadar inflasi melalui penyebaran ceramah/dakwah para ulama yang dinilai efektif dan powerful dalam memberikan pemahaman inflasi kepada masyarakat,” kata Pimpinan Bank Indonesia DIY, Budi Hanoto pada Tribunjogja.com, Kamis (28/2/2019).

Untuk membentuk masyarakat sadar inflasi, Majelis Ulama Indonesia DIY berkomitmen melahirkan “Ulama Peduli Inflasi” di DIY.

Baca: On Trend: 6 Gaya Mix and Match Koleksi Terbaru Gaudi Clothing

Apresiasi Bank Indonesia DIY terhadap komitmen MUI DIY dituangkan dalam penyusunan framework ceramah pengendalian inflasi bagi para Ulama/Dai.

Penyusunan buku guideline ceramah tersebut turut mengundang ISEI Cabang Yogyakarta serta MUI DIY untuk memperkaya serta memperluas ragam cakupan pembahasan mulai dari sisi agamawi maupun akademis hingga prakteknya.

Buku “Ceramah Pengendalian Inflasi” sangat komprehensif dengan mengangkat beberapa tema besar antara lain, mewujudkan masyarakat yang sejahtera, pengendalian inflasi dari sisi penawaran (supply), serta pengendalian inflasi dari sisi permintaan (demand).

Baca: Bank Indonesia Perwakilan DIY Berikan Pelatihan Peningkatan Peran UMKM

Menandai dimulainya gerakan Ulama Peduli Inflasi DIY dalam membentuk masyarakat peduli inflasi dan mewujudkan kehidupan “baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur”, Bank Indonesia DIY melaksanakan peluncuran buku “Panduan Ceramah Pengendalian Inflasi di DIY” pada Kamis, 28 Februari 2019 di Hotel Inna Garuda Yogyakarta dengan mengundang para pengurus/ulama MUI DIY, akademisi ISEI Cabang Yogyakarta serta Tim Pengendalian Inflasi Daerah baik Provinsi/Kabupaten/Kota se-DIY.

Budoli mengatakan pentingnya mendorong terobosan-terobosan yang sifatnya mutakhir dan implementatif serta mengedepankan komunikasi menjadi ujung tombak pembentuk perspektif dan ekspektasi positif masyarakat terhadap perkembangan harga maupun pertumbuhan ekonomi di DIY.

“Ke depan, diharapkan gerakan Ulama Peduli Inflasi dapat menjadi embrio terciptanya “Masyarakat Jogja Peduli Inflasi”, sehingga proses pengendalian inflasi di DIY menjadi lebih optimal, efektif dan efisien serta berdampak lebih luas bagi kesejahteraan seluruh masyarakat DIY,” ujarnya.(*)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved