Bisnis

Pesan Tiket Pesawat Jauh Hari Tetap Mahal

Sejumlah maskapai tetap memberlakukan harga yang nyaris hampir sama ketika memesan seminggu atau dua hari maupun dengan jangka waktu 2 bulan.

Pesan Tiket Pesawat Jauh Hari Tetap Mahal
IST
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Sistem pemesanan tiket jauh hari sebelum hari keberangkatan agar harga lebih murah tampaknya kini tak lagi berlaku.

Sejumlah maskapai penerbangan tetap memberlakukan harga yang nyaris hampir sama ketika memesan seminggu atau dua hari maupun dengan jangka waktu dua bulan.

Deo Darwin, seorang mahasiswa, telah beberapa hari terakhir bolak-balik mengecek aplikasi pesan tiket online di ponsel pintarnya.

Ia rencana hendak pulang kampung awal Bulan Mei nanti.

Baca: On Trend: 6 Gaya Mix and Match Koleksi Terbaru Gaudi Clothing

Tak hanya satu, dua aplikasi penyedia layanan pembelian tiket telah dipelototinya.

"Tapi sama saja, masih tetap mahal," katanya ppada Tribunjogja.com.

Platform Traveloka yang diceknya, pada Rabu (27/2/2019) dengan tujuan Yogya-Medan keberangkatan Jumat (1/3/2019) lusa, membanderol harga paling murah Rp 1.598.000 dengan maskapai Air Asia, sedang Citilink menaruh Rp 2.018.000.

Sementara pada portal Tiket.com dengan tujuan dan jadwal keberangkatan yang sama, harga termurah yakni Rp 1.969.000 lewat maskapai Air Asia, terpaut tipis dengan Citilink di angka Rp 2.018.000.

Untuk maskapai full service, terendah adalah maskapai Batik Air Rp 4.605.000 sementara Garuda Indonesia mematok Rp 7.440.000 yang tertera di laman Traveloka.

Baca: Garuda Indonesia Rilis 21 Menu Baru Khas Nusantara di Pesawat

Sedang Tiket.com yang diceknya paling rendah Garuda Indonesia yang ada di harga Rp 7.294.000.

Halaman
12
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved