Kriminal

Buruh Serabutan di Magelang 'Nyambi' Jualan Tembakau Gorila Oplosan

Ia mengaku mencampur tembakau gorila tersebut dengan tembakau biasa, lalu menjual tembakau tersebut, untuk mendapatkan untung lebih besar.

Buruh Serabutan di Magelang 'Nyambi' Jualan Tembakau Gorila Oplosan
istimewa
Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho, menunjukkan barang bukti tembakau gorila yang dijual oleh tersangka, Rabu (27/2/2019) di Mapolres Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Jajaran Polres Magelang Kota bekuk buruh serabutan yang menjadi pengguna dan pengedar narkotika jenis tembakau gorila di Kota Magelang.

Tersangka bernama, Egal Nur Haqiqi (22) warga Dusun Jumoyo Lor RT 07/RW 07, Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang.

Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho, mengatakan, awal mula pengungkapan kasus peredaran tembakau gorila ini dari laporan masyarakat, bahwa ada seorang yang menyimpan dan mengedarkan barang terlarang tersebut di Dusun Jumoyo Lor.

Petugas kepolisian langsung bergerak, melakukan penangkapan tersangka di kamar rumah milik Dahrowi, warga Dusun Jumoyo Lor RT 05/RW 01, Desa Jumoyo, Kecamatan Salam pada Kamis (21/2/2019) sekitar pukul 02.30 WIB.

Baca: Tembakau Gorila Mulai Diedarkan Dalam Bentuk Rokok, Berikut Ciri-cirinya

"Saat dilakukan penggerebekan di rumah tersangka, petugas melakukan penggeledahan di kamar yang ditempati oleh tersangka, dan ditemukan lima paket tembakau gorila, dan dua butir pil Alprazolam," ujar Yudi, Rabu (27/2/2019).

Tersangka menyembunyikan barang bukti di ventilasi atas pintu kamar.

Polisi menemukan satu paket besar tembakau gorila seberat 18,70 gram, empat paket tembakau gorila seberat 12,08 gram beserta pembungkus dan timbangan digital, dua butir pil Alprazolam, serta satu alat pres plastik.

Yudi mengatakan, tersangka ini selain menyimpan, juga mengedarkan narkotika jenis tembakau gorila tersebut.

Tembakau gorila itu dioplosnya dengan tembakau biasa, kemudian dijual dan diedarkan.

Baca: Tembakau Gorila dan Sabu Jenis Narkotik Paling Banyak Digunakan Selama 2018

Halaman
123
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved