Bisnis

Bukopin Syariah Tawarkan Tabungan iB Haji yang Mudah dan Praktis

Tidak hanya, program fantastis Tabungan Hadiah Suka-Suka, Bukopin Syariah juga menawarkan Tabungan iB Haji

Bukopin Syariah Tawarkan Tabungan iB Haji yang Mudah dan Praktis
Tribun Jogja/ Victor Mahrizal
Pemimpin Cabang Bukopin Syariah Yogyakarta Abdul Majid, Rabu (27/2/2019) secara simbolis menyerahkan Hadiah Langsung Program Hadiah Suka-Suka, berupa satu unit Mobil Toyota Hi-Ace Commuter untuk Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tidak hanya, program fantastis Tabungan Hadiah Suka-Suka, Bukopin Syariah juga menawarkan Tabungan iB Haji sebagai sarana bagi nasabah untuk menabung guna memenuhi setoran awal biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH).

Nasabah yang ingin membuka Tabungan iB Haji cukup membawa KTP, NPWP ke Outlet 838 atau di Bank Bukopin melalui layanan syariah Bank yang sesuai dengan KTP Nasabah dengan setoran awal sebesar Rp500.000,-(Iima ratus ribu rupiah) dan untuk setoran selanjutnya minimal sebesar Rp100.000,(seratus ribu rupiah) dan bebas biaya administrasi bulanan.

“Tabungan iB Haji ini digunakan sebagai reference account bagi nasabah yang sudah membayar lunas sebesar Rp25 juta,” kata Pimpinan Cabang Bukopin Syariah Yogyakarta Abdul Majid, Rabu (27/2/2019).

Baca: Bukopin Syariah Serahkan Hi-Ace untuk SMA MUHI Jogja di Program Hadiah Suka-Suka

“Apabila saldo Nasabah telah mencukupi biaya penyetoran awal sebesar Rp25juta, maka Nasabah dapat langsung melakukan penyetoran awal Ibadah Haji ke BPKH melalui Bukopin Syariah atau di Bank Bukopin melalui layanan syariah Bank dengan membawa persyaratan yaitu KTP Nasabah, buku Tabungan iB Haji Bukopin Syariah, Pas Foto 3x4 sebanyak lima lembar dengan latar belakang putih dan mengisi form Surat Pernyataan Calon Haji (SPCH),” urainya.

Nasabah yang telah melakukan penyetoran awal akan mendapatkan Bukti Setoran Awal dari Bukopin Syariah atau di Bank Bukopin melalui layanan syariah Bank dan membawa bukti setoran awal beserta persyaratan lainnya ke Kementerian Agama Kabupaten/Kota sesuai KTP Nasabah untuk mendapatkan nomor porsi.

Ditunjuknya Bukopin Syariah sebagai Bank Penerima Setoran dapat memperluas akses masyarakat dalam melakukan pembayaran haji dan dapat mengundang masyarakat baik pribadi maupun KBIH untuk membayar setoran haji melalui outlet dari Bukopin Syariah atau di Bank Bukopin melalui layanan syariah Bank sesuai dengan KTP masing-masing nasabah.

Baca: Kisah Mbah Lasiyo Syaifudin, Sang Profesor Pisang dari Bantul yang Berbagi Ilmu hingga Italia

Saat ini 888 memiliki sebanyak 23 outlet untuk melayani pembayaran setoran haji, dan dengan Layanan Syariah Bank Bukopin yang siap melayani setoran haji sebelum akhir tahun 2018 dengan total mencapai 97 outlet.

Nasabah yang punya ATM Bukopin Syariah dapat kemudahan dalam bertransaksi dengan menggunakan di lebih dari 900 ATM Bank Bukopin, bebas biaya transfer ke rekening Bank Bukopin, bebas biaya tarik tunai di ATM Bank Bukopin, dan bisa bayar tagihan lainnya.(tribunjogja)

Penulis: vim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved