Pemilu 2019

Jumlah Pendaftar Belum Penuhi Kuota, Bawaslu Sleman Perpanjang Pendaftaran Pengawas TPS

Jumlah Pendaftar Belum Penuhi Kuota, Bawaslu Sleman Perpanjang Pendaftaran Pengawas TPS

Jumlah Pendaftar Belum Penuhi Kuota, Bawaslu Sleman Perpanjang Pendaftaran Pengawas TPS
Tribun Jogja/ Pradito Rida Pertana
Ketua Bawaslu Sleman, M. Abdul Karim Mustofa 

TRIBUNJOGJA.COM - Bawaslu Kabupaten Sleman memperpanjang waktu pendaftaran Pengawas di Tempat Pemungutan Suara ( PTPS). Hal itu dikarenakan jumlah PTPS di Kabupaten Sleman sampai saat ini belum mencapai kuota.

Ketua Bawaslu Sleman, Karim Mustofa saat diwawancarai Senin (25/2/2019), mengatakan bahwa Kabupaten Sleman membutuhkan banyak personel untuk mengwasi 3391 TPS yang tersebar di 17 Kecamatan se Kabupaten Sleman.

Nantinya pengawas ini akan memiliki masa kerja selama 1 bulan namun diprioritaskan bertugas pada hari pelaksanaan Pemilu, 17 April 2019.

Baca: Komisi DPRD Kota Yogya Minta Pemkot Jalankan E-registrasi Secata Total Kepada Seluruh Pedagang Pasar

Baca: Budidaya Bambu di Sleman Dikembangkan jadi Pusat Wisata dan Edukasi

Sementara itu, Vici Herawati, anggota Bawaslu Sleman koordinator divisi SDM menyatakan kuota yang seharusnya sebagaimana juknis perekrutan PTPS adalah dua kali jumlah TPS.

Artinya Sleman harus merekrut 6782 nama sebagai PTPS dimana satu orang diterima sebagai PTPS, sementara yang lain adalah untuk PAW bila sewaktu-waktu ada pengunduran diri.

Ia mengungkapkan saat ini Bawaslu Sleman baru memperoleh pendaftar sejumlah 2693 orang dari total kebutuhan pendaftar sejumlah 6782.

"Harusnya ada dua orang pendaftar di setiap TPS sehingga kekurangan yang harus dipenuhi adalah 4089 pendaftar. Angka yang cukup banyak, belum lagi nanti kalau ada penambahan TPS bagi pemilih pindahan atau DPTb otomatis akan bertambah kebutuhan PTPS ini," ujarnya.(tribunjogja)

Penulis: nto
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved