Pemilu 2019

Relawan Jokowi Targetkan Kuasai 70 Persen Suara di DIY

Gabungan Relawan pasangan Joko Widodo dan Kyai Maruf Amin menargetkan meraup hingga 70 persen suara di DIY.

Relawan Jokowi Targetkan Kuasai 70 Persen Suara di DIY
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Cara Relawan Jokowi DIY menggaet suara milenial dengan acara bertajuk Markijo Kopling Jip atau Mari Kita Jokowi Kopi Keliling Jokowi Presiden yang diselenggarakan dengan agenda ngopi dan nongkrong bareng secara gratis di tempat ramai pengunjung dan anak muda di sejumlah tempat di DIY. 

TRIBUNJOGJA.COM - Gabungan Relawan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Kyai Maruf Amin menargetkan meraup hingga 70 persen suara di DIY pada pilpres 2019 April mendatang.

Bhayu Hendarta, Wakil Direktur Relawan Jokowi Maruf Amin di DIY sekaligus Ketua Relawan Jokowi, Foreder Yogyakarta mengatakan pihaknya optimis akan mampu meraih suara tersebut dengan segala upaya yang saat ini tengah dilakukan oleh relawan.

Bahkan, lanjut Bhayu, lewat survey internal, pihaknya saat ini meyakini telah memperoleh suara hingga lebih dari 60 persen.

"Kita optimis bisa meraih suara sesuai harapan pak Jokowi yakni hingga 70 persen. Tim kita tiap bulan akan melakukan survey dan hasilnya bulan lalu kita mencapai angka 62 persen," katanya kepada TribunJogja.com, Minggu (24/2/2019).

Baca: Pemilu 2019 Gembira dan Komunitas Mancing Gelar Tour Bersama

Baca: Gabungan Relawan Jokowi - Maruf Amin di Yogya Gelar Ngopi Gratis dan Nongkrong Bersama

"Survey akan terus kita lakukan dan kita kawal sampai menjelang Pemilu besok," lanjutnya.

Untuk membungkus suara tersebut, hingga saat ini para relawan, kata Bhayu, telah melakukan kampanye-kampanye yang bersifat kreatif, unik dan persuasif untuk meningkatkan elektabilitas pasangan nomor urut 01 ini

"Kita menghindari kampanye yang sifatnya hura-hura apalagi anarki, tak ada dikamus kita kampanye seperti itu," katanya.

Bahkan kampanye melalui relawan, kata Bhayu, justru akan semakin meningkatkan kepercayaan publik terhadap pasangan 01.

"Untuk menggaet suara, memang ujung tombak ada di relawan ini, masyarakat akan simpatik, dan menganggap kreatif kampanye yang dilakukan oleh relawan, ini murni gerakan masyarakat," terangnya.

Baca: Deklarasi Anti Hoax dan Pemilu Damai, PGK DIY Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Internet

Hingga saat ini, pihaknya bakal membuat acara yang lebih dekat dengan milenial atau pemilih yang berusia di bawah 35 tahun yang menjadi target potensial suara.

"Tentu, kita berusaha mengambil simpati dari swing voter sehingga bisa mengarah ke pasangan 01," lanjutnya.

Saat ini, Kota Yogyakarta masih menjadi basis dukungan tertinggi diantara daerah lain di DIY. Disusul oleh Bantul, Gunungkidul, Sleman dan yang terakhir adalah Kulon Progo.

"Di Kulon Progo memang masih menjadi yang terendah tapi kita relawan akan membuat acara yang menggaet anak muda di tempat yang banyak dilalui anak muda juga seperti acara kopi keliling (kopling) yang dilakukan di Jalan Mangkubumi," pungkasnya.(tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved