Pangeran MBS Nikmati Tembok Besar Sebelum Bertemu Presiden Xi Jinping

Sebelum melakukan pertemuan terakhir dalam tur Asia-nya, Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) menikmati Tembok Besar China

Pangeran MBS Nikmati Tembok Besar Sebelum Bertemu Presiden Xi Jinping
IST/The Times
Pangeran Mohammed bin Salman berfoto di Tembok Besar China 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebelum melakukan pertemuan terakhir dalam tur Asia-nya, Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) menikmati Tembok Besar China.

MBS tiba di Beijing, China, pada Kamis (21/2/2019). Di Negeri Tirai Bambu, pangeran yang kerap disapa MBS itu dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping.

Baca: Korut Minta Bantuan PBB, Terancam Kekurangan Pangan Parah

Pertemuan dua negara dengan ekonomi terbesar dunia ini menjadi menarik karena dikaitkan dengan perseteruan dagang China dengan AS yang terjadi akhir-akhir ini.

Dia juga diharapkan bergabung dengan Wakil Perdana Menteri China Han Zheng untuk memimpin rapat ketiga KTT Gabungan China-Arab Saudi.

Sebelum menghadiri pertemuan penting, MBS tidak ingin melewatkan situs wisata terkenal di negara tersebut, Tembok Besar China.

Diwartakan Arab News, dia menebar senyum mengagumi pemandangan sekitarnya yang begitu indah.

Putra Raja Salman itu juga menyempatkan diri untuk berfoto dengan latar belakang Tembok Besar China dan alam yang mengelilinginya.

"Putra Mahkota mengunjungi Tembok Besar China ditemani oleh Duta Besar China untuk Kerajaan Arab Saudi dan sejumlah pejabat, dalam turnya ke tempat bersejarah," demikian kicauan Kepala Kantor Pribadi Putra Mahkota, Bader Al Asaker.

MBS mengunjungi China dengan membawa misi inisiatif yang disepakati kedua negara, yaitu rencana mengembangkan integrasi antara program reformasi Saudi Vision 2030 dengan Belt and Road China.

Program "Invest in Saudi Arabia" juga akan berlangsung di Forum Sino-Saudi di Beijing pada Jumat (22/2/2019).

Inisiatif lain yang ditandatangani delegasi Saudi dan China juga mencakup dukungan untuk reformasi Bank dunia dan Dana Moneter internasional (IMF), dan Bank Investasi Infrastruktur Asia.

"China menaiki tangga dengan sangat cepat menggunakan teknologi, kemampuan, dan ekspornya di dunia," ujar Menteri Energi Saudi Khalid Al-Falih secara terpisah.

"Investasi besar ini baru saja dimulai," katanya. (Veronika Yasinta)

.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sebelum Bertemu Xi Jinping, MBS Jalan-jalan ke Tembok Besar China"

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved