Techno

Lenovo Targetkan Top 5 Market Share Indonesia

Dirilis akhir Januari 2019, Lenovo A5s mendapat respons positif.Lenovo Pun Targetkan Top 5 Market Share Indonesia

Lenovo Targetkan Top 5 Market Share Indonesia
Istimewa
Lenovo A5s mampu menunjukkan performa yang baik. Untuk penjualan online, Lenovo A5s hanya difokuskan di situs jual beli Shopee.

TRIBUNJOGJA.COM - Dirilis akhir Januari 2019, Lenovo A5s mendapat respons positif. Setelah Lenovo A5s laris manis di pasar, vendor asal Tiongkok ini semakin optimis merebut posisi lima besar pangsa pasar di Indonesia.

Operating system Android 9.0 Pie menjadi selling point A5s dan diklaim sebagai smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan Android 9.0 Pie dengan harga Rp 1 jutaan. Lenovo juga optimistis dalam beberapa bulan ke depan, 30 ribu unit bakal terjual di pasar.

Baik pasar online maupun ritel offline, A5s mampu menunjukkan performa ciamik. Untuk penjualan online, Lenovo A5s hanya difokuskan di situs jual beli Shopee.

Baca: Partner GO-FOOD 2019 Siap Menjangkau Lebih Banyak Merchant

Baca: PT Patra Jasa Bersama Pemkot Yogyakarta Sepakat Bangun Kawasan Bisnis Terintegrasi

Sedangkan pasar retail difokuskan di tujuh region yakni Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan.

Menurut Evan Angganantika, Chief Marketing Officer (CMO) Inone Smart Technology, selaku distributor resmi smartphone Lenovo di Indonesia, serapan pasar terbesar masih didapat dari pasar ritel, sekitar 75%. Sedangkan pasar online baru menyerap sekitar 25%.

Evan menambahkan, pasar Pulau Jawa masih menjadi lumbung pendapatan mereka. Pasarnya masih sangat seksi, sekitar 60% kontribusinya, sisanya 40% terbagi untuk pasar luar Pulau Jawa.(tribunjogja)

Penulis: vim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved