Sleman

Kodim Sleman Kerja Bakti Bersihkan Pasar di Hari Peduli Sampah Nasional

Kodim 0732/Sleman bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum Sleman dan komponen masyarakat lainnya melaksanakan kerja bakti bersama Pemda dan masyarakat

Kodim Sleman Kerja Bakti Bersihkan Pasar di Hari Peduli Sampah Nasional
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Kodim 0732/Sleman bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum Sleman dan komponen masyarakat lainnya melaksanakan kerja bakti di Pasar Sleman dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, Kamis (21/2/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kodim 0732/Sleman bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum Sleman dan komponen masyarakat lainnya melaksanakan kerja bakti bersama Pemda dan masyarakat, Kamis (21/2/2019).

Kegiatan ini diadakan untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019.

Kerja bakti pembersihan dilaksanakan di Pasar Sleman, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman.

Dari pantauan Tribunjogja.com, sebelum melaksanakan kegiatan seluruh personel Kodim Sleman, pelajar dan Mahasiswa Unjani Yogyakarta melakukan apel kesiapan kerja yang diambil oleh Perwira Seksi Teritorial Kapten Arm Wahyu Kuncoro.

Baca: Lebih Dekat dengan Rizki Rahma Nurwahyuni, Dalang Cantik dari Yogyakarta

Dalam apelnya, Wahyu mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan kerja bakti bersama masyarakat untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati pada 21 Februari nanti.

Tema yang diusung pada HPSN kali ini, “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai.”

Sementara itu, Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro SIP, menyampaikan, sinergitas gotong-royong ini supaya terus dilakukan baik antara TNI, Polri, Pemda hingga masyarakat.

Baca: Polres Gunungkidul dan Kodim 0730 Gunungkidul Gelar Apel Persiapan Pengamanan Pemilu

"Dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini, masyarakat juga harus ikut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti, dengan tujuan bersama-sama peduli dan menjaga kebersihan agar lingkungan bersih," ujarnya.

"Ini juga merupakan kegiatan TNI-Polri agar selalu dekat dengan masyarakat, sehingga tidak ada jarak antara Aparat dan masyarakat," pungkas Diantoro. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved